Sukses

Demonologist, Profesi yang Pelajari Dunia Supranatural dan Pemanggilan Setan

Salah satu pekerjaan unik yang berkaitan dengan dunia supranatural adalah demonologist. Sebenarnya, apa tugas profesi tersebut

Liputan6.com, Jakarta Banyak profesi unik yang ada di dunia, termasuk di Indonesia. Bukan hanya pekerjaan-pekerjaan yang "normal" bagi orang biasa, ada juga yang memilih jalur profesi yang anti-mainstream, yaitu di bidang supranatural.

Salah satu pekerjaan yang berhubungan dengan dunia lain dan supranatural adalah demonologist. Salah seorang yang menggeluti dunia ini adalah El Micha.

Menurut El Micha, pekerjaan yang berhubungan dengan dunia supranatural memiliki banyak jurusan yang lebih spesifik.

"Orang di luar sana tahunya 'orang pintar' adalah 'orang pintar'. Bisa segalanya. Bisa melihat masa depan, bisa melihat ke belakang, bisa lihat hantu, bisa meramal, bisa melihat aura, dan itu semuanya jadi satu," ujar El Micha dalam sebuah video yang diunggah oleh Youtuber Billy Christian di akunnya yang berjudul IndigoTalk #48 Sang Demonologist, Ritual Memanggil Demon.

"Tapi kalau kita mempelajari tentang spiritual dan supranatural, ada lho bagian-bagiannya dan aku ambil demonologist," tambahnya.

Menurut El Micha, demonologist mengkhususkan dirinya mengenai hal-hal yang terkait dengan demon atau setan. Beberapa yang dipelajari antara lain tentang ritual, cara pemanggilannya, cara memulangkannya, hingga konsekuensi yang akan diterima seseorang ketika memanggil setan.

Saksikan juga video menarik berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Takut karena kesalahan ritual

El Micha sendiri mengakui bahwa dirinya memang takut dengan pekerjaannya. Namun, bukan tentang tampilan hantu atau setan yang membuatnya takut, tetapi mengenai efek yang ditimbulkan pada dirinya.

"Takut sebetulnya karena itu sesuatu yang berisiko. Makanya aku harus benar-benar prepare. Karena itu kalau kita mau ritual, itu bukan sesuatu yang dihafalin di luar kepala. Tapi kita memang ada buku panduannya dan itu tidak boleh sama sekali," kata El Micha.

Menurut El Micha, apabila ada kesalahan dalam ritual tersebut, akan ada dampak yang terjadi. Beberapa di antaranya seperti jalur energi yang terganggu dan mempengaruhi emosi dan terganggunya keberuntungan.

"Karena aura kita jadi jelek, berasa dia (setan) nempel ke kita, tidak bisa bersihinnya, kan jadi jelek ke kitanya," tambah El Micha.

"Jadi ngeri-ngeri sedap sih. Kalau ditanya, ya takut. Tapi bukan ngeri penampakannya ya, Lebih ke arah efeknya pada saat kita melakukan sesuatu yang salah pada saat kita melakukan ritual itu."

El Micha mengatakan, ritual pemanggilan setan tidak usah dilakukan selama memang tidak dibutuhkan.

"Kalau memang kita tidak butuh-butuh banget, tidak usahlah ke arah yang sana," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.