Sukses

5 Trik Mudah agar Tetap Olahraga Selama Liburan

Liputan6.com, Jakarta Anda masih menikmati libur Lebaran? Jika masih, mungkin merasa kesulitan menemukan waktu untuk olahraga di tengah padatnya liburan.

Walau sibuk liburan, olahraga harus jalan terus. Berikut saran pakar agar bisa tetap olahraga selama liburan mengutip laman Telegraph dan Very Well Fit, Rabu (20/6/2018).

1. Lakukan di pagi hari

"Berolahragalah di pagi hari sehingga Anda bisa bebas menikmati aneka aktivitas lainnya hingga malam," saran pakar kebugaran, Toby Huntington-Whiteley.

Ketika liburan, Toby mengaku tidak terlalu ngoyo berolahraga dari biasanya. Bila sehari-hari dia latihan beban, saat liburan dia memilih ikut kelas yoga atau berenang di klub olahraga di hotel tempatnya menginap.

2. Durasi pendek

Saat liburan, mungkin olahraga ikut libur. Pemikiran seperti itu tentu tidak tepat. Sebaiknya Anda tetap berolahraga, tapi dengan durasi pendek saja.

"Jika memikirkan bakal melakukan olahraga dengan durasi lama, tampaknya malah tidak akan dilakukan. Dan 20 menit berolahraga setiap hari itu sudah sempurna," kata Head Coach di Virgin Active Islington, Adonis Angelides.

 

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

2 dari 2 halaman

3. Perbanyak berjalan kaki

Manfaatkan kesempatan untuk tetap aktif bergerak. Misalnya pilih rute terjauh saat berjalan kaki di toko yang dituju, jalan kaki bersilaturahmi dengan tetangga, pilih naik menggunakan tangga daripada eskalator atau lift.

4. Permainan luar ruangan

Bila liburan bersama si kecil, manfaatkan waktu untuk bermain di luar ruangan. Misalnya petak umpet atau lomba lari.

5. Perbanyak menggunakan sepatu olahraga

Saat liburan, pilihlah menggunakan alas kaki yang nyaman seperti sepatu lari. Hal ini akan membuat Anda lebih nyaman dan semangat berjalan kaki selama liburan.

Loading
Artikel Selanjutnya
Tarik Tambang hingga Balapan Merpati, Ini 10 Cabang Olimpiade Dunia Jadul
Artikel Selanjutnya
Top 3: Wisata Jogja Terbaru yang Hits, Gadget Unik yang Wajib Dimiliki