Sukses

Dapatkah Raih Perut Rata di Usia Tua Tanpa Angkat Beban?

Liputan6.com, Jakarta Memasuki usia tua, rasa-rasanya sulit mendapatkan perut rata mengingat terbatasnya gerak untuk melakukan sederet olahraga yang dianjurkan.

Untuk mendapatkan perut rata, berat badan ideal, sehat, dan ukuran pinggang yang normal di usia tua, sangat dianjurkan untuk menggabungkan olahraga angkat beban dan aerobik selama melakukan aktivitas fisik.

Para pakar di bidang olahraga mengatakan bahwa latihan beban jauh lebih efektif untuk menjaga perut senantiasa rata, ketimbang hanya melakukan aerobik (berjalan atau bersepeda) ketika usia tua.

Frank Hu, Peneliti dari Harvard School of Public Health, mengatakan, "Kami ingin menggarisbawahi bahwa melakukan latihan beban dapat mengurangi obesitas di perut, terutama di kalangan orang tua."

 

2 dari 2 halaman

Rata di Usia Tua

Pria yang rutin melakukan latihan beban selama 20 menit, lanjut Frank, kemungkinan untuk mengalami peningkatan lemak perut karena usia sangatlah kecil.

"Bila dibandingkan dengan pria yang menghabiskan waktu yang sama untuk latihan aerobik," kata dia menjelaskan seperti dikutip Daily Mail, Selasa, 19 Juni 2018.

Namun, dari penelitian yang mereka lakukan selama beberapa tahun diketahui kalau menggabungkan latihan beban dengan aerobik akan menghasilkan sesuatu yang optimal.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Perut Rata dengan Sehelai Benang, Begini Cara Kerjanya
Artikel Selanjutnya
Demi Perut Rata, Ini Olahraga yang Dilakukan Kim Kardashian