Sukses

Belum 2 Tahun, Anak-anak Zaskia Mecca Belajar Bedah Ayat Alquran

Walaupun anak-anaknya belum berumur dua tahun, Zaskia Mecca sudah membiasakan mereka belajar baca Alquran dan membedah setiap ayatnya

Liputan6.com, Jakarta Menyadari pentingnya ilmu agama, pasangan Zaskia Mecca dan Hanung Bramantyo sudah membiasakan anak-anaknya untuk belajar mengaji, bahkan saat si Kecil belum berumur dua tahun. 

"Kalau di rumah, anak-anak memang sudah aku kenalin sama ngaji. Belum dua tahun sudah aku kenalin, sudah Iqro. Seminggu tiga sampai empat kali aku panggil guru ngaji," kata Zaskia Mecca saat ditemui di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Senin, 4 Juni 2018.

Menurutnya, mengenalkan agama sejak kecil kepada anak-anaknya akan sangat berpengaruh dalam membentuk karakter dan keimanan dengan baik.

Zaskia Mecca mengungkapkan kalau anak-anaknya sudah terbiasa membaca Alquran dan bahkan membedah ayat dengan didampingi guru mengaji mereka.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Baca Satu Ayat

"Jadi setiap hari mereka baca satu ayat terus mereka membedah arti ayat itu, relevan nggak dengan kehidupan sehari hari. Jadi lebih ke arah situ," katanya.

Beruntung anak-anak Zaskia memiliki guru mengaji yang memang mengajarkan esensi dari Aquran secara utuh. Bukan sekedar hanya membaca namun juga dijelaskan mengenai makna dari ayat-ayatnya.

"Anak-anak Alhamdulillah aku punya guru mengaji yang mempunyai metode itu menyenangkan sekali. Kebetulan guru mengaji itu, ketika aku liat metodenya, fun learning banget, menyenangkan sekali," imbuhnya.

Penulis : Nur Ulfa / Dream.co.id

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.