Sukses

Live Report:PENGUMUMAN KABINET JOKOWI JILID II

Ini Keuntungan Makan Sebutir Telur Setiap Hari

Liputan6.com, Jakarta Telur merupakan salah satu sumber protein dengan harga terjangkau. Selain itu, pada seseorang yang rajin makan telur, risiko terkena penyakit jantung bisa menurun. 

Studi terbaru yang dilakukan di Tiongkok dan Inggris pimpinan Profesor Liming Li dan Dr Canqing Yu dari Sekolah Kesehatan Masyarakat, Pusat Ilmu Kesehatan Universitas Peking menemukan ada hubungan erat antara konsumsi telur dan penyakit jantung.

Dari data yang ada, para peneliti menemukan bahwa orang-orang yang mengonsumsi sebutir telur setiap hari, mereka lebih rendah terkena penyakit jantung.

Penelitian ini dilakukan pada rentang tahun 2004 hingga 2008 dengan melibatkan setengah juta orang berusia 30 hingga 79 tahun di 10 wilayah di Tiongkok, seperti mengutip Women's Health Mag, Kamis (24/5/2018).

 

 

Saksikan juga video menarik berikut:

2 dari 2 halaman

Imunitas Tubuh Makin Kuat

Peneliti juga menemukan bahwa orang-orang yang mengonsumsi telur terhindar dari risiko penyakit mematikan lain seperti stroke. Menariknya, orang-orang ini juga bisa memiliki berat badan ideal dan sistem kekebalan tubuh lebih baik.

"Penelitian ini menemukan bahwa ada hubungan erat antara tingkat konsumsi telur secara sedang (hingga 1 telur setiap harinya) dan risiko penyakit jantung. Mereka yang mengonsumsi telur memiliki risiko jantung lebih rendah," tulis para peneliti.

Tentu, konsumsi telur saja tidak cukup untuk mencegah risiko jantung. Menerapkan pola hidup sehat, memiliki istirahat dan olahraga cukup, menghindari rokok, menghindari stres dan konsumsi berbagai suplemen yang meningkatkan sistem kekebalan tubuh tetap penting dilakukan demi terhindar dari risiko jantung. 

 

Penulis: Rohmitriasih

Sumber: Vemale.com

Loading
Artikel Selanjutnya
Potong Gaji Bisa Tingkatkan Risiko Penyakit Jantung, Ini Sebabnya
Artikel Selanjutnya
Harga Telur Ayam Turun Drastis jadi Rp 22 Ribu per Kg