Sukses

Perbedaan Bahasa Tubuh Pangeran Harry - Meghan Markle dengan Pangeran William - Kate Middleton di Hari Pernikahan

Liputan6.com, Inggris Ada beberapa perbedaan bahasa tubuh antara Pangeran Harry-Meghan Markle dengan Pangeran William dan Kate Middleton di hari pernikahan. Pakar bahasa tubuh membahas perbedaan tersebut untuk pertama kalinya setelah menyaksikan pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle kemarin, Sabtu, 19 Mei 2018 di Kapel St George, Windsor Castle, Inggris.

Menurut ahli perilaku Susan Constantine, Pangeran Harry dan Meghan saling terpesona satu sama lain. Hal ini didukung pihak keluarga Meghan, yang tidak menghalangi cinta Meghan dan sang pangeran.

Melansir laman Goodhousekeeping, Minggu (20/5/20180, selama upacara pernikahan, bahasa tubuh Pangeran Harry memiliki banyak makna.

"Ini (pernikahan) adalah momen yang membuat Harry gelisah, tapi dia masih bersikap tegar dan penuh kasih kepada Meghan. Harry menyentuh dan menggigit bibir sebagai cara menahan emosinya (air mata) sekaligus menenangkan dirinya sendiri dalam situasi yang menegangkan," jelas pakar bahasa tubuh, Patti Wood.

Ketika paduan suara mulai menyanyikan lagu "Stand By Me", Pangeran Harry menghibur istrinya menyentuh lembut tangannya.

Emosi Pangeran Harry juga terlihat saat saudara perempuan ibunya, Lady Jane Fellowes, membaca Kidung Agung.

"Kau bisa melihat tangan Pangeran Harry menjulur ke bawah. Ini caranya menarik diri selama momen yang sulit dimengerti olehnya (bacaan kidung)," Patti menambahkan.

 

 

Simak video menarik berikut ini:

2 dari 3 halaman

Ketegaran dan Keanggunan

Selama upacara pernikahan di dalam kapel, bahasa tubuh Meghan terlihat begitu formal. Ia sangat fokus mengikuti rangkaian prosesi.

"Kau bisa tahu, dia menerima pelatihan dari kerajaan karena posturnya yang tegak, tapi secara keseluruhan itu menunjukkan, ketegaran dan keanggunan dirinya," ungkap Patti.

Kedua tangan Harry dan Meghan menjadi indikator nyata dari emosi yang dialami. Saat melafalkan janji suci, Harry meremas ibu jarinya ke tangan Meghan.

"Dia mengulurkan tangannya lebih dekat ke tangan Meghan untuk memberikan kekuatannya meremas ibu jari Meghan. Ini caranya Harry bilang, 'Aku memilikimu.' Oh, manis sekali!" papar Patti.

3 dari 3 halaman

Tanda Ingin Lebih Dekat

Ketika Pangeran William dan Kate Middleton mengucapkan janji suci pernikahan tujuh tahun lalu. Bahasa tubuh mereka tampak cukup berbeda. Mereka tidak berpegangan tangan.

Yang lebih penting lagi, Kate merentangkan tangannya ke William. Hal itu menunjukkan, ia yang bertanggung jawab dan akan mengikuti Pangeran William ke mana pun pergi.

Setelah resmi mengucapkan, "Aku bersedia" saat janji suci.

Harry dan Meghan ke luar kapel sebagai Duke dan Duchess of Sussex. "Meghan sangat gembira dan kepincut dengan Harry," kata Susan. "Mereka begitu terhubung satu sama lain dan tersenyum."

Keduanya berpegangan tangan, lalu melakukan ciuman pertama.

"Saat berciuman itu mereka membalikkan bahu dan menjadi sangat dekat satu sama lain. Ini menandakan, mereka ingin lebih dekat, meski dilihat publik," jelas Patti.

Ketika William dan Kate resmi sebagai pasangan yang menikah. Mereka berciuman di balkon Istana Buckingham. Hal itu juga bukti manis cinta mereka. Wajah Kate terlihat bahagia.