Sukses

Hidung Chrissy Teigen Membesar Saat Hamil Anak Kedua, Kok Bisa?

Liputan6.com, Jakarta Selalu ada hal menarik yang dilontarkan model Chrissy Teigen. Kali ini, istri penyanyi John Legend itu menuliskan cuitan tentang hidungnya yang tampak membesar karena kehamilan anak kedua.

"Hidungku ketika hamil ini (jadi lebih) besar. Hidungku punya bmi sendiri. Bagaimana kita bisa jadi lebih gemuk di bagian hidung (?). Ini sangat menarik," tulisnya di akun Twitter @chrissyteigen, setelah sebelumnya mengunggah video pendek dirinya dan sang suami, Selasa (1/5) lalu.

Cuitan Chrissy Teigen itu mendapat respons para pengikutnya. Ternyata ada banyak wanita yang juga mengalami hal serupa, hidung mereka membesar ketika hamil.

"Aku senang kau menyinggung hal ini karena semua wanita di keluargaku mengalami pregnancy nose jadi aku kira itu karena faktor keturunan," ujar salah seorang follower.

Perubahan fisik yang dialami wanita yang tengah mengandung memang bukan rahasia lagi. Beberapa wanita hamil mengalami kaki bengkak, pertumbuhan rambut di tempat tak terduga, hingga suara yang berubah jadi lebih berat. Tubuh terasa nyeri juga jadi salah satu efek samping kehamilan. Begitu pula dengan pregnancy nose atau hidung yang tampak membesar ketika hamil seperti dialami Chrissy Teigen

 

Saksikan juga video berikut ini:

 

1 dari 2 halaman

Penjelasan bidan

Bidan bersertifikat yang juga profesor asosiat di Vanderbilt University Medical Center Angela Wilson-Liverman mengatakan meski tak ada sebutan medis untuk pregnancy nose, kondisi itu nyata adanya.

"Hormon kehamilan, terutama estrogen, meningkatkan aliran darah ke seluruh tubuh, tapi utamanya ke bagian membran mukus di tubuh," jelas Angela, melansir laman Today, Senin (7/5/2018).

"Jadi peningkatan aliran darah itu bisa menyebabkan pembengkakan di area tersebut, atau bahkan sembap, hal itu bisa membuat hidung terlihat lebih besar di luar," lanjut Angela.

Tapi Anda yang tengah hamil tak perlu khawatir. Kondisi pregnancy nose tak bersifat permanen. Ukuran hidung Anda akan kembali normal usai persalinan.

Artikel Selanjutnya
Cara Para Selebritas Atasi Mata Panda
Artikel Selanjutnya
Chrissy Teigen Cerita Pengalaman Nyaris Tertabrak saat Hamil Besar