Sukses

[Tanya BPJS Kesehatan] Di Mana Peserta JKN-KIS Bisa Melakukan Perubahan Data?

 

Liputan6.com, Jakarta Pertanyaan:

Dimanakah peserta Jaminan Kesehatan Nasional - Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) dapat melakukan perubahan data peserta (lokasi fasilitas kesehatan tingkat I, kelas rawat dan identitas)?

 

Jawaban:

Untuk perubahan data peserta, peserta JKN-KIS dapat langsung mendatangi kantor Cabang BPJS Kesehatan terdekat. Dengan melampirkan persyaratan sebagai berikut:

- Foto copy Kartu Keluarga

- Foto copy KTP

- Kartu Peserta JKN-KIS BPJS Kesehatan

- Mengisi DIP (Daftar Isian Peserta) Perubahan Data

Peserta juga dapat menghubungi layanan BPJS Kesehatan Care Center 1500 400 (24jam) untuk beberapa perubahan data tertentu dan pengecekan data kepesertaan terkini secara swakelola melalui Aplikasi Mobile JKN menggunakan telepon selular. Aplikasi tersebut dapat diunduh di Playstore (Android) dan App Store (IOS).

 

Hormat kami,

Humas BPJS Kesehatan Kantor Pusat

 

 

Program Tanya BPJS Kesehatan tayang setiap Rabu pukul 11.30. Di dalamnya berisi pertanyaan yang paling sering dilontarkan masyarakat lewat aneka media BPJS Kesehatan. Jawaban dari pertanyaan yang dilontarkan diberikan oleh Humas BPJS Kesehatan Kantor Pusat.

 

 

 

Saksikan juga video menarik berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.