Sukses

Tiru 5 Kebiasaan Orang yang Jarang Stres

Ada beberapa orang yang cerdas mengatur hidup menjadi tidak stres walau punya masalah dan aktivitas seabrek.

Liputan6.com, Jakarta Semua orang memiliki stres dengan kadarnya masing-masing. Namun, ada beberapa orang yang cerdas mengatur hidup menjadi tidak stres walau punya masalah dan aktivitas seabrek.

Life coach Allison Task membeberkan ada beberapa kebiasaan orang yang jarang dilanda stres. Berikut lima kebiasaan mereka, seperti mengutip Reader's Digest, Senin (5/2/2018). Mungkin beberapa diantaranya bisa dicoba.

1. Tidur, makan, dan olahraga jadi prioritas

"Salah satu klien saya usia 60 tahun punya resep rahasia agar sukses, yakni olahraga setiap pagi, sarapan, dan saat malam hari pasti tidur pukul 21.00," kata Allison.

2. Menghindari drama

Orang yang kehidupannya jarang stres cenderung menghindari masalah dalam hidup menjadi dramatis. Mereka juga enggan untuk bergosip.

 

 

Saksikan juga video menarik berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mau Berbagi Beban

3. Mau berbagi beban

Memiliki masalah tentu tidak mudah, tapi ada orang-orang yang bersedia meminta dan mendapatkan bantuan dari orang lain.

4. Tahu cara bersenang-senang

Orang yang jarang stres tahu bersenang-senang untuk diri sendiri. Entah meluangkan waktu berkumpul bersama teman-teman, membaca buku pada sore hari atau sekadar memasak makanan kesukaan.

"Untuk melakukan hal-hal yang disukai, mereka tidak menunggu tertekan atau sakit atau depresi terlebih dahulu," kata Allison.

5. Jaga kesehatan

Orang-orang jarang stres itu sosok yang disiplin menjaga kesehatan. Mulai dari cek kesehatan, ke dokter gigi, dan segudang hal lainnya. "Mereka tahu betapa pentingnya kesehatan bagi dirinya," kata Allison.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini