Sukses

Gubernur Aher: Nantinya, Orang ke RS Bukan untuk Berobat

Liputan6.com, Jakarta Selama ini masyarakat akan berobat ke rumah sakit bila sakit saja. Segala pengobatan dan perawatan medis pun bisa diterima.

Seiring dengan perjalanan waktu, Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heriawan meyakini bahwa tujuan masyarakat ke rumah bisa saja berubah.

"Orang masuk ke rumah sakit itu biasanya untuk mengobati penyakit. Ke depannya nanti, orang ke rumah sakit bukan untuk berobat," kata pria yang akrab disapa Aher dalam sambutan Pembukaan Rumah Sakit Brawijaya Bojongsari, Depok, Kamis (11/1/2018).

Dia melanjutkan, tujuan orang-orang ke rumah sakit sebagai tindakan pencegahan atau untuk mempertahankan kesehatan. Masyarakat pun akan rajin mengecek kesehatan secara berkala. 

Aher menambahkan, kunci ketercapaian orang bukan lagi berobat di rumah sakit bisa terjadi jika derajat kesehatan masyarakat sudah membaik. Derajat kesehatan ini didukung lingkungan yang sehat.

Lingkungan yang sehat akan membuat tubuh sehat. Orang pun terhindar dari sakit. Demi mempertahankan kesehatan inilah orang akan cek kesehatan di rumah sakit.

Artikel Selanjutnya
Keracunan Massal, 22 Santri Dilarikan ke Rumah Sakit
Artikel Selanjutnya
Suami Istri Asal NTT yang Telantar di Jakarta Akhirnya Punya KIS