Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

Otot Panggul Bisa Kendur Akibat Sering Bercinta, Benarkah?

Liputan6.com, Jakarta Vagina dan otot panggul kendur menjadi momok yang menakutkan bagi wanita. Mereka takut jika tak bisa merasakan kenikmatan bercinta lagi. Puasa bercinta menjadi solusinya. Namun benarkah ada kaitannya antara otot panggul dan vagina kendur akibat keseringan bercinta?

Pertama yang perlu diketahui, otot dasar panggul adalah dinding yang berkontraksi dan rileks saat buang air kecil. Banyak wanita terjebak dengan mitos, jika terlalu banyak berhubungan seks alias bercinta akan membuat otot panggul kendur.

Menurut Dr. Arundhati Dhat, melansir The Health Site, Selasa (19/12/2017), tak ada kaitan atau timbal balik antara banyaknya seks dan otot panggul.

Otot panggul sangat berkontribusi pada ruangan di dalam vagina, apakah akan membesar atau menyempit. Otot-otot ini akan berkontraksi dan rilek tergantung bagaimana Anda terangsang saat bercinta.

Saksikan juga video menarik berikut ini:

 

1 dari 2 halaman

Terangsang bikin rileks

Semakin Anda terangsang, otot akan semakin rileks, membuat ruang vagina menjadi melebar. Jadi ini bukan berarti vagina anda mengendur akibat teralu sering bercinta, melainkan karena anda terangsang dan menikmati seks.

Solusi agar otot panggul tetap kuat adalah dengan senam kegel. Cara ini akan menambah kepercayaan diri wanita dalam urusan seks.

Senam kegel dapat mengencangkan otot dasar panggul saat berhubungan seks dapat menyebabkan orgasme lebih baik. Ini akan menjadi kejutan besar bagi pasangan saat Anda menekan otot dasar panggul ke penisnya.

Artikel Selanjutnya
4 Cara Wanita Orgasme Tanpa Hubungan Seksual
Artikel Selanjutnya
Mana Lebih Aktif Ketika Bercinta, Otak Wanita atau Pria?