Sukses

Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Makan Ramen

Tahukah Anda, ada kesalahan yang sering dilakukan saat makan ramen.

Liputan6.com, Jakarta Anda pencinta makanan Jepang? Tentunya Anda tahu ramen. Sajian mi dengan kaldu ini memang menggiurkan, apalagi di musim hujan. Namun, tahukah Anda, ada kesalahan yang sering dilakukan saat makan ramen?

Kepala koki di restoran autentik Jepang, Shane Zhao mengatakan, saat makan ramen, banyak orang yang menikmatinya dengan sopan. Padahal ini tidak perlu.

"Saat makan ramen, tak masalah untuk menyesap kaldunya. Dengan begitu, sang koki akan merasa terhormat. Hal ini juga untuk mencegah rasa terbakar di mulut," katanya, seperti diberitakan Independent, Kamis (29/11/2017).

Selain itu, koki Jepang dan finalis Masterchef, Andrew Kojima, juga mengingatkan soal kebiasaan pelanggannya saat makan sup miso.

"Sup Jepang cenderung disajikan dengan mangkuk tipis dan kecil. Hal ini sebenarnya untuk memudahkan Anda untuk meneguk langsung dari mangkuknya," ujar Kojima.

Jadi bagi Anda yang ingin menyantap ramen atau sup miso ini, jangan repot-repot berusaha bersikap sopan ya.

 

Simak video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ramen bisa membantu diet Anda

Dilihat dari segi kesehatan, mi ramen mungkin bisa membantu program diet Anda. Bagaimana caranya?

Melansir laman Livestrong, ramen termasuk makanan yang kaya karbohidrat dan protein. Agar perut gampang kenyang dan tahan lapar, sebaiknya makan ramen dengan beberapa protein tanpa lemak, seperti daging (dada) ayam atau udang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.