Sukses

Bahaya Melania Trump Gunakan Stiletto di Daerah Badai Harvey

Liputan6.com, Jakarta Istri Presiden Amerika Serikat, Melania Trump, kembali menjadi sorotan karena menggunakan sepatu hak tinggi jenis stiletto. Melania menggunakan sepatu itu saat meninggalkan Gedung Putih untuk berangkat mengunjungi korban badai Harvey di Negara Bagian Texas.

First Lady Melania Trump menggunakan sepatu hak tinggi ke daerah bencana (AFP/Nicholas Kamm)

Sontak saja, tampilan Melania mengunjungi wilayah bencana membuat banyak orang berkomentar pedas. Komedian Jessica Kirson mengatakan, "Ide cerdas @FLOTUS. Anda bisa mengambil puing-puing dengan hak sepatu itu."

Untung saja, mantan model satu ini tak kekeuh memakai stiletto sesampainya di Texas. Turun dari Air Force One, Melania Trump berganti memakai sepatu tenis putih.

Saksikan juga video menarik berikut:

 

2 dari 2 halaman

Kaki bisa keseleo bila kekeh pakai stiletto

Jika saja Melania masih ngotot memakai stiletto di wilayah bencana, sama saja membuat dirinya dalam bahaya. Di daerah bencana seperti itu mungkin saja dia bakal berjalan ke area banjir, penuh puing-puing, atau permukaan tak datar. Jangan harap bisa gesit berjalan dengan stiletto di area seperti itu.

"Memakai sepatu berhak tinggi membuat langkah seseorang jadi lebih pendek, jadi untuk mencapai sebuah titik perlu lebih banyak langkah dibanding orang yang memakai sepatu datar. Jadi, jangan berharap banyak bisa berjalan cepat," kata editor Fashion College, Zephyr Basine mengutip Bustle, Kamis (31/8/2017).

Selain itu, bila dia bolak-balik menaiki tangga menemui korban bencana secara buru-buru bisa saja kakinya terkilir. Berdasarkan data University of Alabama, penyebab kecelakaan gara-gara sepatu hak tinggi adalah tangga dan lantai yang licin seperti mengutip Today.