Sukses

Nyeri Parah Setiap Haid, Dokter Temukan 50 Tumor di Rahim

Liputan6.com, Jakarta Seorang wanita berusia 30-an tahun asal India beberapa tahun terakhir mengalami nyeri parah saat haid. Setelah menjalani pemeriksaan dan operasi, dokter menemukan puluhan tumor di rahimnya.

Tindakan operasi dilakukan tim dokter di Ramakrishna Mission Hospital yang terletak di negara bagian Arunachal Pradesh. Selama tiga jam melakukan operasi, tim dokter menemukan 50 tumor jinak atau mioma di sekitar rahim wanita ini.

"Kami memutuskan untuk menjalani operasi yang sulit dan berisiko ini. Keputusan ini diambil demi menjaga kesuburannya, karena dia masih muda dan belum menikah," kata ketua tim operasi, dokter spesialis obsetri dan ginekologi Posting Bayang, mengutip Hindustan Times, Rabu (23/8/2017).

Setelah menjalani operasi pada pekan lalu, wanita tersebut dirawat empat hari di rumah sakit. Setelah kondisinya membaik, dia kini sudah boleh pulang.

Sebelumnya, catatan di India mengungkapkan rekor penemuan tumor di rahim pada Rabiya Sultana. Dokter menemukan ada 84 tumor dengan total berat 4 kg di rahim wanita ini pada Februari 2016.

 

 

Saksikan juga video menarik berikut: