Sukses

Apa yang Terjadi Pada Tubuh Saat Konsumsi Soda?

Liputan6.com, Jakarta Mengonsumsi soda dapat memberikan dampak negatif pada kesehatan, diantaranya meningkatkan risiko kanker prostat.

Mengutip laman Step to health, Selasa (15/8/2017), ternyata efek soda dalam tubuh langsung bereaksi sesaat setelah Anda meminum minuman tersebut.

1. Setelah 10 menit

Segelas soda mengandung 10 sendok gula. Hal ini menyebabkan ketidakseimbangan gula darah dan ini merupakan bahaya.

2. Setelah 20 menit

Dua puluh menit setelah meminum soda, kadar insulin dalam aliran darah meningkat drastis dan hati harus bekerja keras untuk mengubah gula yang masuk ke dalam tubuh. Kabar buruknya, ternyata gula ini berubah menjadi lemak.

3.Setelah 40 menit

Kafein mulai memberi efek pada tubuh yaitu pupil melebar dan tekanan darah meningkat. Pada saat ini hati akan melepaskan gula ke dalam darah.

4. Setelah 45 menit

Setelah 45 menit, tubuh akan meningkatkan produksi hormon dopamine yang bertanggung jawab untuk menstimulasi area otak yang mengatur rasa senang.

5. Setelah 1 jam

Dalam satu jam, urine akan dipenuhi dengan lebih banyak kalsium. Hal ini dapat menyebabkan osteoprosis karena gigi akan mudah copot dan tulang menjadi lebih rapuh.

Efek diuretik dari minuman ini kebalikan dari diuretik yang menyehatkan karena tidak mengeluarkan racun dari tubuh, melainkan nutrisi penting. Oleh karena itu orang sering merasa lemas atau mudah tersinggung setelah minum soda.

Saksikan video menarik berikut:

Loading