Sukses

Tren Nama Anak Kekinian, dari Pokemon Go sampai Vagina

Nama anak yang unik tampaknya menjadi tren. Namun, apa yang dilakukan seorang ibu ini mungkin agak mengagetkan.

Liputan6.com, Jakarta Pemberian nama anak yang unik memang tengah menjadi tren. Namun, apa yang dilakukan ibu ini mungkin agak mengagetkan. Dia malah memberikan nama "Vagina" kepada bayi laki-lakinya sebagai upaya melawan ketidaksetaraan gender.

Sayangnya, identitas sang ibu tak dijelaskan dalam kicauan situs majalah Reductress di akun Twitter pribadinya, "Wow! This Woman Stood Up to Gender Norms By Giving Naming Her Son Vagina". Sayang, tautan dari judul tersebut tak bisa memunculkan artikel karena hanya bisa versi cetak majalah.

Memang, nama anak yang aneh dan agak sedikit nyentrik kini sering dijumpai dibanding zaman sebelumnya. Beberapa orangtua memilih nama yang tidak biasa karena ingin anaknya istimewa.

Seperti dilansir IndiaToday, Kamis (7/6/2017), belum banyak penelitian untuk mengungkap alasan orangtua menamakan anaknya dengan nama yang tak masuk akal. Namun, tanpa adanya penelitian, tren tetap berlanjut.

Huffington Post pernah melaporkan, seorang bayi laki-laki mendapatkan perawatan khusus setelah lahir dalam penerbangan Emirates dari Dubai ke Manila pada 2015. Kemudian, orangtua menamai anak 'EK', yang merupakan kode pendaratan darurat untuk penerbangan Emirates.

Pada 2016, CNN melaporkan seorang anak yang lahir di kapal Jetstar 3K583 dari Singapura ke Myanmar, dinamai Jetstar.

BuzzFeed dalam artikelnya juga menceritakan, ada orangtua di China yang memberi nama anak dengan karakter Pokemon Go.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.