Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

Verifikasi UmurStop Disini

5 Alasan Wanita Kecanduan Seks

Liputan6.com, Jakarta Kecanduan seks bukan hanya bisa terjadi pada pria. Sejumlah wanita juga bisa merasakannya dengan alasan yang beragam.

Hingga saat ini tak banyak riset yang mengungkap bagaimana mengatasi kecanduan seks. Hanya saja terapi perilaku atau mengalihkan perhatian ke aktivitas lain cenderung membantu.

Lantas, apa alasan sejumlah wanita bisa kecanduan seks? Berikut ulasannya, seperti dilansir Askmen, Senin (6/3/2017):

1. Tergoda dengan kenikmatan seks

Berhubungan seks disebut bisa meningkatkan hormon kebahagiaan. Hal ini mungkin memicu seseorang untuk bercinta tidak sekali atau dua kali dalam semalam, tapi tiga kali atau lebih.

2. Bingung antara seks dan cinta

Beberapa wanita yang kecanduan seks cenderung memberi kesan kalau seks sama dengan cinta. Seks juga digunakan sarana untuk mendapatkan kekuasaan. 

3. Pengalaman traumatis

Kadang-kadang, wanita menggunakan seks sebagai alat untuk menutupi rasa sakit akibat trauma. Dan seperti yang psikoterapis sampaikan, wanita mengalami kecanduan seks karena ada penyalahgunaan atau semacam disfungsi keluarga.

4. Merasa kekurangan

Beberapa wanita merasa mereka tidak layak dan tidak dapat dicintai oleh siapa saja. Karena inilah, mereka merasa bahwa seks--entah bagaimana--dianggap mampu melengkapi keintiman emosional, setidaknya sejenak.

5. Mengatasi stres 

Seks bisa menjadi adiktif bagi beberapa wanita karena dijadikan alat untuk mengurangi stres. 

Loading