Sukses

Mau Cepat Hamil, Sering-Sering Konsumsi Kayu Manis

Liputan6.com, Jakarta Belum banyak yang tahu bahwa kayu manis dapat juga digunakan untuk memperbaiki kesuburan wanita. Para wanita yang sudah menikah dan menginginkan hadirnya seorang bayi dianjurkan memasukkan kayu manis ke dalam diet sehari-hari.

Selama bertahun-tahun orang hanya tahu bahwa kayu manis, yang dijadikan pengobatan tradisional China, dapat mengobati penyakit jantung, diabetes, dan bahkan dapat menurunkan berat badan. 

Lebih dari itu, kayu manis pun merupakan bahan alami yang dapat digunakan untuk kesuburan wanita.

Dikutip dari situs Natural Fertility Info, Senin (27/2/2017), dijelaskan bahwa selama 10 tahun kandungan kayu manis digunakan untuk mengurangi sistem kekebalan insulin orang-orang dengan Polycystic Ovary Syndrome (PCOS). PCOS dikenal sebagai sebuah kondisi terganggunya fungsi ovarium, sehingga terjadi ketidakseimbangan dalam hormon.

Penyakit ini turut memengaruhi produksi insulin yang juga berfungsi mengalirkan glukosa dari saluran darah ke dalam sel-sel jaringan tubuh, sehingga menyebabkan orang-orang dengan PCOS berisiko mengidap diabetes.

Penelitian membuktikan kandungan enzim phosphatidylinositol 3-kinase dalam kayu manis yang dikonsumsi selama delapan minggu mampu menurunkan kekebalan insulin terhadap wanita dengan PCOS.

Faktor lainnya yang mempengaruhi sulit hamil adalah siklus menstruasi yang tidak teratur atau bahkan tidak mengalami menstruasi sama sekali.

Kondisi ini disebabkan oleh efek kekebalan insulin yang mengganggu hormon wanita. Salah satu fungsi dari kayu manis dapat meregulasi siklus mestruasi, terutama saat sedang terjadi keluar darah banyak.

(Reporter: Aida Tifani)

Loading
Artikel Selanjutnya
Tanaman Kayu Manis Asal Ternate Kian Terancam Punah
Artikel Selanjutnya
Tips Memilih Kayu Manis untuk Campuran Minuman dan Aroma Kue