Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Ingin Berhubungan Seks? Hindari 6 Makanan Ini

Liputan6.com, Jakarta Beberapa camilan seperti kacang dan cokelat hitam, bisa menaikkan gairah Anda dan pasangan ketika ingin berhubungan seks. Namun beberapa makanan lainnya justru bisa memberikan efek yang kurang menyenangkan pada tubuh.

Walaupun efek samping dari makanan-makanan tersebut tidak langsung muncul, namun lebih baik tak konsumsi mereka ketika akan melakukan hubungan seks. Dilansir dari Womansday, Jumat (18/11/2016), berikut ini adalah enam makanan yang harus dihindari:

1. Hotdog

“Karena kandungan lemak jenuhnya yang tinggi, hot dog dapat menyumbat arteri pada penis dan vagina, sehingga menyebabkan situasi yang kurang menyenangkan untuk waktu bercinta,” kata terapis seks bersertifikat di Santa Barbara, California, Jacqueline Richard, PsyD.

2. Peppermint

Napas bau memang mungkin dapat menurunkan hasrat, namun menyegarkan bau mulut dengan peppermint sebelum berhubungan seks, sebenarnya memiliki efek yang kurang baik.

“Peppermint telah terbukti dapat mengurangi kadar testosteron, sehingga akan menurunkan gairah seks secara drastis,” ujar Dr. Richard. Selain itu, mengunyah permen karet rasa peppermint juga dapat membawa udara masuk ke dalam tubuh, membuat Anda jadi bersendawa saat sedang melakukan seks, yang tentunya tidak seksi sama sekali. 

Namun jika Anda tetap memerlukan mint sebelum seks, cobalah teh peppermint. “Teh ini relatif rendah menthol dan lebih baik daripada permen karet untuk pencernaan Anda,” ujar pelatih kesehatan bersertifikat, Robyn Youkilis.

3. Air tonik

Jika minuman kesukaan Anda adalah gin dan tonik, lebih baik hindari mereka saat ingin melakukan hubungan seks. “Minuman bergelembung termasuk soda, dapat membuat perut Anda mengandung gas dan kembung,” ujar seorang pendidik seks bersertifikat dan seksolog, Yvonne K. Fulbright, PhD.

Dr. Richard juga menambahkan bahwa rasa air tonik yang pahit, dapat menurunkan kadar testosteron untuk sementara, bahkan jumlah sperma pria. Sehingga kurang cocok bagi pasangan yang ingin mencoba untuk memiliki anak.

Lebih baik minum teh tanpa gula yang dapat meningkatkan suasana hati Anda, meningkatkan fokus, dan meningkatkan aliran darah yang lebih baik ke seluruh tubuh, sangat cocok untuk memulai seks.

4. Kentang goreng

Sama seperti hot dog, lemak trans dalam kentang goreng bisa berdampak negatif terhadap kadar testosteron dan sirkulasi darah. Bahkan kandungan garam yang tinggi pada kentang goreng, dapat membuat pria sulit untuk tetap ereksi jika memiliki tekanan darah tinggi.

“Jika mengidam kentang, lebih baik makan satu buah kentang yang dipanggang. Mereka dapat melepaskan dopamin dan meningkatkan frekuensi waktu Anda dalam berhubungan seks,” ujar Dr. Richard.

5. Tahu

“Karena tahu mengandung phytoestrogen nabati yang tinggi, banyak makanan berbasis kedelai yang dapat meningkatkan kadar estrogen. Padahal tingkat estrogen yang tinggi dapat mengurangi dorongan seks pada pria dan wanita,” ujar Dr. Richard

Sebagai alternatifnya, lebih baik makan beberapa telur. Karena selain mengandung vitamin B5 dan B6, telur dapat menangkal stres dan menyeimbangkan hormon untuk libido yang lebih sehat.

6. Wine

“Alkohol dapat menurunkan sensitivitas Anda pada sentuhan dan melemahkan orgasme,” ujar Dr. Richard. Bahkan sebuah studi 2008 oleh University of Washington, juga menemukan bahwa pria yang tidak mabuk (sadar), lebih baik dalam mempertahankan ereksinya, jika dibandingkan dengan pria yang sedang mabuk. 

Jadi jika Anda ingin melakukan hubungan seks dengan waktu yang lebih lama, lebih baik hindari atau mungkin batasi minuman ini.