Sukses

Memencet Jerawat di Area Wajah Ini Bisa Berakibat Fatal

Hilang pengelihatan, kelumpuhan permanen, atau bahkan kematian adalah risiko yang harus dihadapi bila memencet jerawat di area ini.

Liputan6.com, Jakarta Memencet jerawat di wajah memang tidak disarankan. Selain bisa menyebabkan infeksi, ternyata memencet jerawat yang tumbuh di area tertentu wajah bisa berakibat fatal.

Para dermatolog menyarankan untuk menghindari memencet jerawat di area "segitiga berbahaya" di wajah. Alasannya, pembuluh darah di area tersebut mengarah ke kepala dan langsung menuju otak.

Bila pembuluh darah tersebut mengalami infeksi, ini bisa memengaruhi saraf pusat dan berakibat buruk sangat cepat. Risiko yang harus Anda hadapi bila sembarangan memencet jerawat di area tersebut antara lain kehilangan penglihatan, kelumpuhan permanen, atau bahkan dalam kasus tertentu bisa mengakibatkan kematian.

Melansir laman Metro, Senin (17/10/2016), area segitiga berbahaya (danger triangle) itu berada di sekitar mata, tulang hidung, kedua ujung bibir serta bibir bagian atas. Jadi, sebaiknya hindari memencet jerawat yang tumbuh di area tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini