Sukses

4 Hal Perlu Disiapkan Pasangan Muda Sambut Kelahiran Si Buah Hati

Bagi Anda para pasangan muda yang akan menyambut kelahiran anak pertama dan masih bingung harus mempersiapkan apa saja ya?

Liputan6.com, Jakarta Setiap pasangan yang menikah tentu saja mendambakan hadirnya Sang buah hati. Saat yang dinanti akhirnya hadir, rasa haru bahagia bercampur jadi sesuatu yang menimbulkan perasaan tuk lakukan apapun demi buah hati di dalam kandungan bisa sehat dan bahagia, salah satunya ialah mempersiapkan diri dan perlengkapan bayi untuk menyambut kelahiran anak pertama.

Bagi Anda para pasangan muda yang akan menyambut kelahiran anak pertama dan masih bingung harus mempersiapkan apa saja, berikut ini hal-hal yang perlu dipersiapkan untuk menyambut kelahiran buah hati yang pertama:

1. Tentukan Tempat Persalinan
Ini yang perlu jadi perhatian penting, pasalnya Anda harus konsultasikan kehamilan Anda dan sudah mulai menentukan tempat persalinan. Anda bisa lakukan ini dibulan ke-6 kehamilan Anda mengenai proses persalinan secara normal, operasi caesar, atau water birth, jadi sebelum Anda menyiapkan yang lain-lainnya baiknya harus memperhatikan kesehatan Bunda dan janin juga jarak tempuh rumah sakit untuk bersalin.

2. Persiapkan Diri Untuk Proses Bersalin
Setelah Anda menentukan dokter dan rumah sakit yang pas dan cocok untuk bersalin waktunya untuk Bunda mulai mempersiapkan mental dan fisik untuk melahirkan. Bagi para suami tentu harus lebih siaga dan mulai mempersiapkan perlengkapan bersalin yang harus dibawa pasca istri melahirkan dan persiapan saat menunggu persalinan.

3. Siapkan Baby Sitter
Bagi Anda yang tidak ingin merepotkan orang tua atau keluarga ada baiknya sudah mempersiapkan baby sitter, yang mana dapat membantu Anda dan memberikan pengarahan untuk merawat bayi atau sang buah hati pertama Anda.

4. Persiapkan Perlengkapan Bayi
Nah, ini yang selalu menjadi bagian yang menyenangkan karena akhirnya bisa merasakan juga belanja kebutuhan untuk anak sendiri, apalagi untuk anak pertama, justru lebih menggebu dan ingin memborong ini itu untuk buah hati tercinta.

Apa saja yang harus dibeli? Yang harus dipersiapkan ialah baju bayi, popok, gendongan bayi, kain bedong, stroller, perlengkapan mandi, perlengkapan menyusui, car seat, baby food feeder.

Anda sibuk dan tak ada waktu untuk mencari barang-barang tersebut? Tak perlu cemas kini Anda bisa dengan mudah belanja perlengkapan bayi di Tokopedia yang memiliki banyak pilihan, dan beragam harga yang bisa disesuaikan dengan budget Anda.

 

(Adv/HA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini