Sukses

Bebas dari Mata Panda dengan 4 Cara Praktis

Sembilan langkah ini dapat Anda terapkan dengan rutin untuk bebaskan mata dari mata panda.

Liputan6.com, Jakarta Tampilan mata yang turun dilengkapi dengan lingkaran hitam menyerupai mata panda cukup menjengkelkan dan merusak penampilan, terutama bagi kaum Hawa. Hal yang menyebabkan mata tak segar ini tak lain adalah kurang tidur, diet yang buruk, bahkan stres.

Adakah solusi efektif dan praktis untuk bebas dari tampilan mata panda?

Mengutip laman Organic Authority, ditulis Minggu (18/9/2016) rupanya ada serangkaian cara praktis yang jika dilakukan rutin setiap hari akan membebaskan tampilan mata dari mata panda. Simak empat cara berikut ini.

1. Ubah posisi tidur

Jika mata Anda nampak selalu bengkak di pagi hari, cobalah untuk menyesuaikan posisi tidur Anda dengan menggunakan bantal tambahan agar kepala lebih terangkat. Dengan cara ini akan mendorong cairan dalam tubuh termasuk darah mengalir sempurna pada wajah terutama mata.

2. Berkedip 30 detik

Usai terbangun dari tidur nyenyak, usahakan untuk selalu berkedip dengan cepat selama 30 detik. Hal ini membantu untuk membantu menghilangkan cairan pada mata yang menyebabkan mata menjadi bengkak.

3. Minum lebih banyak air

Dehidrasi menjadi salah satu penyebab utama dari mata bengkak. Pastikan untuk melembapkan tubuh dengan mengonsumsi sebotol air di pagi hari.

4. Kompres mata

Mengompres kedua mata dengan dua kantong teh hitam atau hijau yang telah direndam dalam air dingin selama lima menit dapat menyingkirkan mata panda.

Anda juga dapat mengompres mata dengan campuran susu dan mentimun. Susu yang mengandung asam amino, asam dan vitamin laktat A dan D dapat membantu mempercantik kulit termasuk area mata. Caranya, rendam dua bola kapas dalam susu, peras, lalu letakkan pada mata selama 10 hingga 15 menit.

Sedangkan untuk mentimun, Anda cukup mengirisnya tipis dan letakkan di atas mata selama 10 menit. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini