Sukses

Penyakit Ini Muncul bila Suhu Ruangan Kurang dari 20 Derajat

Liputan6.com, Jakarta Pertahankan suhu AC di ruang kerja Anda sekitar 25 sampai 27 derajat. Jangan kurang dari 20 derajat karena bisa berdampak pada kesehatan Anda. Juga pastikan bahwa Anda sering keluar ruangan untuk mendapat udara yang sebenarnya.

Direktur Rumah Sakit Fortis, Noida, Dr AjayAggarwal, mengatakan terlalu lama berada di ruangan ber-AC sekali pun dengan derajat 25 sampai 27 dapat menimbulkan reaksi sickbuildingsyndrome yang membuat orang mudah lelah. 

"Termoregulasi yang buruk dapat menyebabkan kelelahan konstan. Juga kurangnya udara segar dapat membuat kita merasa lelah," kata Ajay dikutip dari Times of India, Jumat (2/9/2016)

Ia menyarankan, agar Anda mencari tempat berventilasi setiap dua jam sekali selama kerja delapan jam. Hirup udara segar sesering mungkin agar oksigen ke otak berjalan normal. Dan selama itu pula usahakan mengenakan pakaian penghangat.

Sebab, Anda tidak pernah tahu seberapa sering AC di ruang kerja Anda dibersihkan. Saluran AC yang tidak dibersihkan dengan benar dan teratur dapat menjadi tempat berkembang biak jamur dan bakteri. Ketika bakteri yang ada di AC masuk ke tubuh Anda dapat menyebabkan berbagai gangguan pernapasan termasuk batuk dan sesak napas.