Sukses

Cukup 7 Detik Bikin Dia Jatuh Hati

Langkah untuk menarik perhatian si dia hanya dalam waktu tujuh menit!

Liputan6.com, Jakarta Bagi Anda yang memiliki sifat pemalu memang agak sulit untuk menarik perhatian seseorang yang disukainya. Butuh waktu agar si dia merespon Anda atau setidaknya menyadari keberadaan Anda.

Individu yang cenderung pemalu atau memiliki rasa cemas saat hendak bersosialisasi akan merasa berada di dalam tekanan, saat berusaha memperkenalkan diri di hadapan orang baru. Adakah cara instan dalam menghadapi masalah ini?

Melansir laman Brightside, Selasa (9/8/2016), berikut langkah sederhana yang dapat Anda lakukan untuk menarik perhatian bahkan membuat si dia jatuh hati dengan Anda--dalam hitungan detik!

1. Kontak mata

Kontak mata adalah cara universal yang menunjukkan kepercayaan diri, keterbukaan, dan kejujuran. Dengan berkontak mata--Anda sudah berhasil menciptakan komunikasi non verbal yang mendorong terjadinya komunikasi secara langsung. Ingat, tatap matanya selama tujuh detik.

2. Berikan senyuman

Tersenyum mampu memicu endorfin dalam tubuh dan memberikan rasa senang. Dengan memberikan senyuman terlebih dahulu kepada si dia--akan spontan membuat dia memberikan senyuman kembali kepada Anda. Atau setidaknya ia akan mengingat Anda.

3. "Hai..."

Sebelum ia pergi dan mengabaikan Anda, usai memberi senyuman--cobalah untuk menyapanya terlebih dahulu dan perkenalkan diri Anda jika ia merespon baik.

4. Rilekskan tubuh

Coba untuk bersantai dan hindari sikap kaku saat di hadapannya. Cobalah untuk menampilkan bahasa tubuh Anda dengan membuka kancing jaket Anda atau menggulung lengan kemeja Anda. Ingat, jangan tegang.

5. Aktif dan dengarkan dirinya

Usai sukses melakukan ke empat langkah tersebut coba untuk mendengarkan dirinya dan ciptakan pembicaraan aktif dan menarik. Ingat jangan buru-buru memperkenalkan siapa diri Anda--cobalah untuk mengikuti alur pembicaraannya. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini