Sukses

Cara Pintar Menjaga Bentuk Ideal Tubuh

Liputan6.com, Jakarta Kita pasti sangat mendambakan bisa memiliki badan yang ideal layaknya selebritas yang kerap memamerkannya di media sosial. Namun, untuk mendapatkan solusi, seperti diet makanan dan fitnes membutuhkan waktu yang lama.

Salah satu hal yang mendasar agar tubuh tetap ideal adalah kesadaran diri untuk membuat tubuh Anda memiliki kebiasaan baru yang dapat mendukung berkurangnya berat badan anda. 

Berikut adalah 8 tips yang bisa membantu Anda dalam menjaga berat badan ideal seperti yang dilansir dari Today, Senin (20/6/2016):

1. Gunakan jurnal makanan

Membuat catatan mengenai apa yang Anda makan dapat membantu merefleksikan pola makan selama berhari-hari bahkan berminggu-minggu. Ini juga untuk membantu mengoptimalkan pilihan makanan dan mengurangi kebiasaan buruk makan Anda.

2. Kendalikan porsi makan

Makanan sehat adalah pilihan pertama dalam hal mengurangi berat badan, namun kalori juga dibutuhkan. cobalah solusi seperti membeli satu porsi dada ayam dan ekstra daging sapi tanpa lemak.

3. Jangan menghilangkan makanan manis sepenuhnya

Sebaiknya jangan menghilangkan sepenuhnya makanan-makanan manis, tapi cobalah memasukkan mereka sedikit ke dalam makanan sehat anda. Seperti 100 kalori dari kacang almond yang dilapisi coklat, stroberi atau nanas yang dicelupkan ke dalam saus coklat atau satu mangkuk buah ceri dingin.

4. Tetap asupi tubuh dengan cairan

Minum air putih adalah kunci untuk mengurangi berat badan. Sebaiknya tulis berapa jumlah asupan cairan yang harus anda minum dalam sehari dalam jurnal diet Anda. Dan bawalah selalu botol minum sepanjang hari.

5. Tidak melewati waktu makan

Melewati waktu makan dapat membuat kita menjadi terlalu banyak makan di jam-jam berikutnya. Jika Anda adalah orang yang simpel dan tidak memiliki waktu untuk sarapan, lebih baik konsumsi lah snack bar dengan buah segar.

6. Pastikan anda cukup makan protein

Menambah protein dalam rencana diet Anda dapat membantu membuat perut Anda kenyang. Beberapa pilihan terbaik makanan mengandung protein adalah telur rebus, ayam panggang atau ayam suwir, udang, atau satu cangkir kacang cannellini.

7. Kreatif dengan Salad 

Konsumsi salad dengan isi yang itu-itu saja bisa membuat bosan. Anda bisa mencoba untuk menambahkan lada strip warna merah dan kuning, wortel parut, tomat, anggur, bawang merah, dan irisan jamur ke dalam salad.

8. Semua makanan harus padat gizi

Untuk salad, pilih sayuran berwarna hijau gelap seperti bayam, kubis, arugula, dan kubis muda. Untuk Sarapan cobalah mengonsumsi buah segar dengan yogurt hambar daripada memakan yogurt manis. Serta untuk makan malam, lebih baik konsumsi sayuran yang dikukus.

Tragedi Kabut Asap
Loading