Sukses

Atasi Kulit Kering dengan Ramuan Rumahan Ini

Kulit kering yang tak rentan dengan jerawat pun perlu mendapat perawatan khusus.

Liputan6.com, Jakarta Kulit kering yang jarang berjerawat bukan berarti tak membutuhkan perawatan ekstra. Jenis kulit ini biasanya membuat tidak nyaman karena masalah kerutan.

Penggunaan pelembab dari produk-produk perawatan kulit hingga kecantikan menjadi pilihan para wanita. Namun bahan-bahan di dalam produk pelembab yang menggunakan bahan kimia kadang dapat merusak kulit.

Melansir laman Stylecraze, ditulis Kamis (02/06/2016) meracik pelembab sendiri akan lebih menguntungkan daripada menggunakan pelembab yang tersedia di toko kecantikan. Berikut bahan yang perlu dipersiapkan hingga proses pembuatan pelembab dari bahan alami - yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah, sebagai berikut:

1. Minyak zaitun

Minyak zaitun menjadi salah satu minyak paling sehat yang dipercaya ampuh untuk merawat kulit kering. Minyak zaitun juga bisa menjadi pelembab yang efektif karena dapat mencegah kulit rusak dan kasar. 

Caranya :

Pilih minyak zaitun yang mengandung extra virgin untuk hasil terbaik. Anda tidak harus mencampur minyak zaitun dengan bahan-bahan lain. Cukup memijat seluruh tubuh Anda secara lembut sebelum atau setelah mandi secara rutin dan kulit akan mengalami perbaikan.

2. Aloe vera dan minyak kelapa

Tanaman yang biasa disebut dengan lidah buaya memiliki seribu keuntungan untuk kulit. Bukan hanya kulit namun aloe vera pun mampu mencegah beberapa infeksi yang menyerang tubuh. Sifat hydrating dalam aloe vera mampu melembapkan tubuh.

Caranya :

Campur aloe vera dengan minyak kelapa yang kaya akan vitamin E. Campuran ini akan menjadi hidrator yang baik untuk kulit kering. Selain murah, bahan ini juga mudah didapatkan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini