Sukses

Meski Difabel, Mereka Mampu Menginspirasi Dunia

Ketiga orang ini lahir dengan anggota tubuh yang tak lengkap tapi mampu memberi motivasi dan inspirasi ke jutaan orang di dunia.

Liputan6.com, Jakarta Semua orang normal pastinya bisa bicara dengan lancar dan lantang. Tapi, tak semua orang dilahirkan mampu memberi motivasi untuk orang lain.

Ketiga orang ini lahir dengan anggota tubuh yang tak lengkap, hanya saja mereka punya kelebihan, yaitu mampu memberi motivasi dan inspirasi ke jutaan orang di dunia.

Josh Sundquist

Josh Sundquist adalah penulis buku terlaris, motivator, dan pebalap ski khusus difabel. Dalam kapasitasnya sebagai pembicara, ia telah banyak memberikan motivasi ke berbagai negara, komunitas, kelompok dan sekolah, bahkan gedung putih pernah mengundangnya untuk memberikan materi.

Dia telah tampil di bagian depan Doritas Nasional untuk menjadi pendiri Less ThanFour.org, situs jejaring sosial terbesar di dunia untuk amputasi. Josh juga telah tampil di banyak media massa. Bukunya dengan judul Just Don't Fall adalah best seller nasional.

Nick Vujicic

Nick Vujicic lahir pada 4 Desember 1982. Ia adalah seorang motivator yang mengidap tetra-amelia syndrome sejak lahir. Tetra-amelia syndrome adalah gangguan langka yang ditandai dengan tidak adanya keempat anggota badan. Meski begitu ia melakukan banyak hal yang biasa dilakukan oleh orang-orang normal, ia sekolah, berenang, belanja ke mal, bahkan juga menulis buku berjudul Life Without Limits.

Nick Vujicic lulus kuliah dengan 2 gelar yaitu Financial Planning dan Akutansi. Dan Nick sudah menikah pada tahun 2012 lalu.

Habibie Afsyah

Pegiat dunia internet marketing dan blogging pasti kenal dengan sosok yang satu ini. Habibie Afsyah adalah pria periang dan juga gigih. Meski dengan keterbatasan yang dimilikinya, ia mampu mandiri dan sukses meraup pendapatan dari bisnis affiliate online. Ia banyak diundang menjadi pembicara dan juga aktif menulis buku.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.