Sukses

Hati-hati, Bakteri di Kuas Makeup Sebabkan Wajah Rentan Jerawat

Liputan6.com, Jakarta Bagi para wanita yang tak bisa jauh dari penggunaan makeup atau riasan wajah di kesehariannya, perlu memberi perhatian khusus pada kebersihan semua alat makeup-nya.

Penting memperhatikan kebersihan alat makeup, khususnya kuas makeup atau brush yang selalu kontak langsung dengan kulit. Jika brush tidak dibersihkan dalam jangka panjang, justru membuat kulit wajah menjadi tempat tinggal kuman dan bakteri.

Pada brush yang kotor, sejumlah bakteri akan mudah singgah di balik helai brush dan menyeberang langsung ke permukaan kulit wajah, sehingga mengakibatkan bakteri mudah masuk ke dalam pori-pori dan berakhir dengan iritasi, dilansir dari laman Bustle, Kamis (10/3/2016).

Tak hanya iritasi, bakteri yang hinggap pada kulit tentu saja akan berkembang biak dan menghasilkan jerawat. Kulit merupakan area sensitif yang mudah dimasuki bakteri tak terlihat.

Agar kulit tetap terjaga, membersihkan seluruh alat makeup, terutama brush, menjadi langkah penting yang perlu Anda lakukan.

Setidaknya membersihkan brush secara rutin sekitar seminggu sekali akan mengurangi bakteri hinggap pada brush. Gunakan air bersih dan beberapa produk khusus pembersih brush, lalu keringkan brush dengan maksimal. Langkah tersebut akan menjaga kulit Anda terhindar dari iritasi, juga jerawat dari bakteri.