Sukses

Facebook Akan Ingatkan Ortu Saat Unggah Foto Anak dengan Cara Ini

Liputan6.com, Jakarta Sebagai upaya menyelamatkan anak-anak dari pelecehan seksual secara online, kepolisian di Prancis mendesak para orangtua menghentikan kebiasaan mengunggah foto-foto anak mereka di Facebook dan media sosial lainnya. Berdasarkan laporan situs teknologi The Verge, ditakutkan foto-foto itu sampai ke tangan predator seksual.

Otoritas perlindungan di Prancis juga mendesak agar orangtua melakukan kontrol dan membatasi tontonan anak-anak-anak mereka.

Jay Parikh, Vice President of Engineering Facebook pernah menulis di blog bahwa media sosial yang didirikan oleh Mark Zuckerberg itu berencana mengadakan fitur baru yang secara otomatis akan mengingatkan para orangtua yang hendak berbagi foto anak-anak mereka.

"Hey wait a minute, this is a photo of your kids, normally you post this to just your family members, are you sure you want to do this?".

"Hei tunggu dulu, ini adalah foto anak-anak Anda, umumnya Anda hanya mengunggah foto ini untuk anggota keluarga saja. Apakah Anda yakin akan melakukan hal ini?" begitulah kira-kira peringatan yang muncul ketika orangtua hendak melakukan itu.

Dikutip dari situs Times of India, Minggu (6/3/2016), Jay mengingatkan agar orangtua tahu bahaya yang akan mengintai jika mereka mengunggah foto anak. Jadi, mari berhati-hati.