Sukses

Tatjana Saphira, Pelaku Pola Hidup Sehat yang Doyan Makan

Liputan6.com, Jakarta Tatjana Saphira termasuk salah seorang artis muda yang begitu memerhatikan pola hidup sehari-hari. Ayah yang terkena diabetes dan nenek (dari sang ayah) seorang pejuang kanker payudara, membuat gadis berumur 18 tahun harus hati-hati memilih makanan yang diasup.

Namun, itu semua tidak lantas membuat Tatjana Saphira menghentikan kegemarannya jalan-jalan dan makan-makan. "Hobi pastinya tetap jalan. Sebenarnya, menurut aku, tidak ada salahnya kalau kita pengen eksplore makanan (meski tengah menjalani pola hidup sehat)," kata Tatjana yang berperan sebagai Mia di film I Am Hope.

Film yang menceritakan perjuangan gadis pengidap kanker ini akan tayang di seluruh bioskop pada Kamis (18/2/2016).

Kalau memang mau menyantap kue-kue manis padahal lagi diet, kata Tatjana, makan saja tapi harus tahu batasan. "Harus tahu juga porsinya yang kita makan segimana. Terus jangan berlebihan," kata Tatjana Saphira, penyuka gado-gado garis keras, saat berkunjung ke Redaksi Health Liputan6.com di SCTV Tower, Senayan City, Jakarta Selatan, ditulis Jumat (12/2/2016)

Tatjana mencontohkan, meski sangat menyukai makanan Jepang seperti sushi dan nasi kari, dia tidak akan menyantapnya secara berlebihan. Begitu juga pasta dan pizza, yang menjadi makanan favoritnya.

"Makanan Jepang itu sehat, seperti ikan yang menurutku very-very healthy. Ikan baik juga untuk kesehatan. Tapi makan ikan berlebihan juga tidak bagus," kata Tatjana menjelaskan.

Menurut Tatjana, penduduk di Jepang memang jauh dari risiko serangan jantung, tapi berisiko kanker perut karena terlalu sering makan ikan. "Kita tidak pernah tahu merkuri atau bagaimana," kata Tatjana.