Sukses

Boneka Ini Miliki Pompa Insulin untuk Pantau Diabetes pada Anak

Diabetes tak hanya menyerang para dewasa, namun anak pun rentan terhadap diabetes, dan American Girl luncurkan boneka diabetes untuk anak

Liputan6.com, Jakarta Mainan menjadi sebuah benda yang tak bisa dijauhi dari anak, khususnya para anak perempuan yang selalu menjadikan boneka permainan favoritnya. Sekarang, benda ini bisa digunakan untuk dijadikan alat pemantau diabetes pada anak.

American Girl salah satu perusahaan boneka terbesar di Amerika diminta oleh Anja Busse melalui petisi dari Change.org untuk menghasilkan boneka dengan pompa insulin dan beragam aksesoris diabetes lainnya dalam sepaket boneka.

Keinginan Busse memiliki boneka tersebut lantaran dirinya telah didiagnosis diabetes, dan ia berpikir jika keberadaan boneka tersebut dapat membantu semua anak yang terkena diabetes atau untuk sekedar mencegah diabetes pada anak.

"Aku hanya ingin semua anak dapat peduli terhadap dirinya sendiri, dan aku tidak menginginkan adanya kecacatan terhadap jahatnya diabetes yang hidup dalam tubuh anak", ujarnya dalam laman Scary Mommy. Ditulis Rabu (13/01/2016).

Menurut American Diabetes Association, sekitar 23.525 pemuda di bawah usia 20 tahun didiagnosis diabetes tipe 1 atau tipe 2 di setiap tahunnya. Selain itu terdapat sekitar 29 juta orang di Amerika dari segala usia yang hidup dengan diabetes.

Boneka diabetes kit ini mampu memberikan cara baru untuk anak mengetahun diabetes, dan juga meningkatkan kesadaran tentang isu penting perihal diabetes. 

American Girl akan merilis boneka ini pada awal 2016 seharga $24 atau berkisar Rp 324 ribu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini