Sukses

3 Trik Sarapan agar Bobot Cepat Langsing

Agar berat badan tak naik, perhatikan tiga hal ini saat sarapan.

Liputan6.com, New York- Tak tepat jika sarapan bisa membuat badan jadi lebih gemuk. Aneka studi temukan, sarapan malah membantu turunkan berat badan. Untuk mendapatkan hal tersebut, pilihan sarapan sehat merupakan cara realistis dalam menurunkan berat badan.

Berikut tiga hal yang jadi kunci agar menu sarapan bisa membantu turunkan berat badan seperti dikutip laman Health, Jumat (27/11/2015).

- Sarapan pagi itu penting
Beberapa studi sebutkan sarapan membantu jaga metabolisme tubuh. Sehingga usai 30-60 menit usai bangun tidur merupakan waktu terbaik untuk makan pagi. Makan saat arapan membantu Anda tidak kelaparan di tengah hari.

- Asupan protein
Sarapan tinggi protein bisa mencegah rasa lapar yang berdampak mengurangi berat badan. Hal ini terbukti dalam sebuah studi menemukan wanita yang konsumsi telur sebagai menu sarapan berat badannya cenderung mudah turun dibandingkan yang makan roti.
Protein dalam telur meningkatkan rasa kenyang dan mengurangi rasa lapar sehingga asupan kalori yang dikonsumsi lebih sedikit.

- Jangan lupa pisang
Konsumsi sarapan tinggi resistan starch membantu perut terasa kenyang dan membakar lebih banyak kalori. Mencampurkan pisang dengan oatmeal merupakan pilihan tepat guna mengurangi berat badan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini