Sukses

1 dari 5 Orang Jepang Tak Ingin Menikah

Liputan6.com, Tokyo- Bagi warga negara-negara besar pernikahan rupannya mulai dipandang sesuatu yang tidak harus selalu dilakukan. Sebuah polling kecil di Jepang ungkap sekitar satu dari lima orang tak ingin menikah.

 

Polling ini dilakukan sebuah media Josei Seven terhadap 100 pria lajang dan 100 wanita lajang berusia 35-44 tahun. Didapatkan sekitar 23 persen pria dan 22 persen wanita sudah yakin tak ingin menikah seperti dikutip laman Japan Times, Selasa (24/11/2015).

Sementara, 40 persen pria dan 36 persen wanita ingin menikah tapi nanti, entah kapan. Untungnya, masih ada yang ingin segera menikah dalam waktu dekat, yakni sekitar 20-an persen baik pria dan wanita.

Salah seorang responden pria berusia 40-an tahun mengaku ia bisa memasak dan membersihkan rumah. Jikapun ia sibuk ada ibunya untuk membantu melakukan pekerjaan rumah tangga. Lalu, ia mengaku punya uang yang bisa membantunya lewati umur tua.

"Namun rasanya sangat menyedihkan jika tua sendirian. Mungkin nanti aku akan menikah saat usia 50-an tahun," tutur pria ini.

Sayangnya, tak ada alasan lebih lanjut akan jawaban responden pada polling ini.

BERANI BERUBAH: Soto Gratis Warga Isoman