Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Edukasi Seks Bukan Mengenalkan Kamasutra

Banyak anggapan, kamasutra identik dengan pendidikan seks yang perlu diketahui pasangan.

Liputan6.com, Jakarta Banyak anggapan, kamasutra identik dengan pendidikan seks yang perlu diketahui pasangan. Nyatanya, kedua hal tersebut tidak berhubungan.

Seperti disampaikan konsultan seks, dr. Boyke Dian Nugraha, SpOG MARS, kamasutra merupakan tata cara berhubungan seksual, termasuk posisi-posisi yang bisa menyenangkan pasangan. Sedangkan pendidikan seks itu lebih kepada pemahaman seseorang akan seks.

"Kamasutra adalah contoh posisi-posisi dalam berhubungan seksual. Bagaimana posisi, variasi dan sebagainya ada dalam panduan kamasutra. Intinya seks untuk kepuasan bukan untuk perlindungan," katanya, ditulis Jumat (6/11/2015).

Menurut Boyke, pendidikan seks cakupannya lebih luas. Mulai dari bagaimana melindungi diri penyakit-penyakit menular seksual, bagaimana seks dapat mencegah perilaku menyimpang seperti pedofilia, homoseksual dan lesbi atau hubungan seksual sedarah atau incest.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini