Sukses

Alasan Dhini Aminarti Jadi Duta Kanker Payudara

Liputan6.com, Jakarta Pesinetron Dhini Aminarti (32) sudah satu tahun terakhir aktif sebagai Duta Yayasan Kanker Payudara Indonesia yang kini diketuai Linda Agum Gumelar. Kesenangannya tehadap dunia sosial jadi alasan utama dirinya bersedia menjadi duta yayasan ini.

Awalnya Dhini diajak oleh rekan satu profesinya Ririn Dwi Ariyanti, yang ibunya sudah aktif terlebih dahulu di yayasan ini. Kemudian ia diminta menjadi duta, setelah bertanya pada sang suami Dimas Seto (36) dan diperbolehkan Dhini pun terjun aktif.

"Aku memang suka aktivitas sosial, Dimas kasih izin, ya aku pun bersedia jadi duta," terangnya di sela-sela acara Pink Ribbon Run and Walk di fX Sudirman Jakarta ditulis Selasa (3/11/2015).

Dimas Seto dan Dhini Aminarti [Foto: Sapto Purnomo/Liputan6.com]

Sosialisasi ke sekolah dan mal di sekitar Jakarta tentang pentingnya deteksi dini kanker payudara pun ia lakukan. Aneka keseruan pun Dhini rasakan.

"Anak-anak sekolah biasanya pada malu-malu membicarakan hal ini. Orang-orang yang di mal juga suka malu. Ini membuat saya sebagai duta harus menarik mereka agar mereka tahu pentingnya deteksi dini kanker payudara," ungkap wanita cantik ini semangat.

Selain Dhini, rekan-rekan aktris lain yakni Ririn Dwi Ariyanti, Rossa, Wanda Hamidah sebagai duta dari Yayasan Kanker Payudara Indonesia.