Sukses

Jadi Duta Kanker Payudara, Ini Tantangan Dhini Aminarti

Liputan6.com, Jakarta Sekitar setahun berkecimpung menjadi salah satu Duta Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI), pesinetron Dhini Aminarti (32) sudah rasakan dua tantangan. Pertama ia harus konsisten jalani hidup sehat, kedua siap-siap tak didengarkan saat sedang mensosialisasikan penyakit kanker payudara.

"Salah satu tantangan jadi duta yakni aku harus biasakan gaya hidup sehat dalam hidupku. Aku kan harus menjadi contoh. Jadi jangan sampai aku tidak jalani pola yang sehat seperti olahraga dan makan sehat," tutur Dhini di sela-sela acara `Pink Ribbon Fun and Walk` di fX Sudirman, Jakarta pada Minggu (1/11/2015).

Menjaga berat badan normal, tidak konsumsi minuman beralkohol, tidak merokok, rajin olahraga, dan memperbanyak konsumsi sayur dan buah memang mampu menurunkan risiko kanker payudara. Hal-hal tersebut yang biasa istri pesinetron Dimas Seto ini sampaikan. Namun ia juga harus bersiap jika ucapannya tak didengarkan.

"Aku sering sosialisasi ke sekolah-sekolah dan mal. Kita harus menarik mereka agar mereka tahu tentang cara cegah dan deteksi dini kanker payudara. Tapi tantangannya harus kebal-kebal aja untuk nggak didengerin," papar wanita yang melejit dalam sinetron 'Wulan' ini.

Di luar itu, Dhini merasa sangat menikmati peran barunya ini. Ia merasakan keseruan ketika berinteraksi dengan anak-anak sekolah tentang pentingnya deteksi dini kanker payudara.