Sukses

Dhini Aminarti Sering Periksa Payudara Dimas Seto, untuk Apa?

Liputan6.com, Jakarta Pesinetron Dhini Aminarti (32) ternyata sering memeriksa payudara sang suami yang juga bintang sinetron Dimas Seto (36). Bukan sekedar iseng atau hal tak berguna, melainkan memeriksa memastikan tak ada benjolan.

"Laki-laki kan juga bisa terkena kanker payudara. Jadi aku sering katakan hal tersebut ke Dimas. Juga periksa payudaranya apakah ada benjolan atau tidak," tutur Dhini di sela-sela acara Ribbon Run and Walk di fX Sudirman, Jakarta pada Minggu (1/11/2015).

Dhini Aminarti semangat sosialisasikan deteksi dini kanker payudara. Salah satunya dalam acara Pink Ribbon Run and Walk pada Minggu (1/11/2015).

Memang sebagian besar kanker payudara menyerang perempuan, namun sekitar satu persen pria di dunia berisiko terkena juga. Menurut ahli genetika dari Fox Chase Cancer Center di AS, Dr Mary Daly seperti dikutip Men's Health, faktor genetik memungkinkan pria juga terkena kanker payudara.

Tak cuma sang suami yang ia beritahu tentang pentingnya memeriksa payudara sendiri (SADARI), Dini juga melakukan hal yang sama pada orang-orang terdekat, teman, dan masyarakat umum. Hal tersebut gencar dilakukannya terutama sejak terpilih menjadi duta dari Yayasan Kanker Payudara Indonesia yang kini diketuai Linda Agum Gumelar.