Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

7 Fakta Tentang Bokong yang Belum Anda Ketahui

Bokong kerap dianggap sepele namun bagian tubuh ini banyak memiliki kegunaan terutama menopang tubuh saat duduk.

Liputan6.com, Jakarta Tubuh kita memiliki banyak fakta menarik. Bokong misalnya, organ ini kerap dianggap sepele namun bagian tubuh ini banyak memiliki kegunaan terutama menopang tubuh saat duduk.

Berikut ini, ada beberapa fakta yang mungkin Anda belum ketahui, seperti dikutip Sofeminine, Selasa (20/10/2015):

1. Bokong wanita lebih besar dari pria

Wanita dilahirkan untuk memiliki bokong yang lebih besar daripada pria. Penelitian menemukan, kadar estrogen wanita memengaruhi ukuran bokong karena hormon ini menyebabkan penumpukan lemak bukan hanya di perut tapi juga di bokong.

2. Makin besar bokong, semakin kuat tubuh

Masa otot bokong lebih besar dan kuat dibanding bagian tubuh lainnya meliputi gluteus maximus, gluteus medius, dan gluteus minimus. Otot-otot ini bertanggung jawab untuk berdiri, berjalan, naik tangga dan hampir semua gerakan tubuh. Jadi tidak heran bila semakin besar bokong maka semakin cepat pula seseorang berjalan.

3. Sepuluh persen pria melakukan implan bokong

Meskipun pemberitaan menunjukkan wanita paling banyak melakukan implan pada bokong, ternyata pria yang melakukannya juga tak sedikit. Ahli bedah di New York, Dr Douglas Steinbrech mengatakan, kebanyakan pria menginginkan bokong seperti Tom Brady yang atletis. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bokong besar tanda kecerdasan

4. Bokong besar menandakan kecerdasan

Menurut sebuah studi pada 2008 oleh University of Pittsburgh dan University of California, wanita dengan bokong besar lebih pintar dari mereka yang memiliki bokong kecil. Penelitian ini melibatkan 16.000 wanita yang diminta menyelesaikan tes kognitif. Para peneliti menyimpulkan, perempuan dengan besar bokong alami biasanya membawa asam lemak omega-3 di pinggul dan pantat mereka, dan asam esensial inilah yang memengaruhi kecerdasan otak.

5. Berisiko kanker kulit (melanoma)

Kanker dapat berkembang di semua bagian tubuh, tidak terkecuali bokong. Meskipun jarang terkena matahari, perhatikan setiap noda dan bintik-bintik yang berubah. Seorang asisten profesor dari Dermatology of the Icahn School of Medicine di Mount Sinai, Angela J. Lamb, MD, menyarankan, untuk memeriksa secara rutin bagian belakang tubuh Anda.

6. Periksa bokong ketika wasir

Bukannya ingin menakut-nakuti Anda, tetapi gejala wasir cukup mirip dengan kanker usus besar, termasuk gatal di sekitar anus, darah dalam kotoran Anda dan benjolan di sekitar anus.

7. Pygophilia

Pygophilia adalah istilah ilmiah untuk gairah seksual yang dimulai dengan bokong. Ya, ada banyak orang yang memiliki ketertarikan seksual dengan melihat bokong.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.