Sukses

4 Pendukung Suksesnya Diet Anda

Beginilah cara diet yang tepat

Liputan6.com, Jakarta Bagi para pelaku diet ada beberapa hal yang perlu diketahui agar program penurunan berat badan berjalan sukses tanpa membuat Anda jatuh sakit. Berikut tipsnya dikutip dari situs Times of India, Kamis (27/8/2015): 

1. Jangan tidak makan

Jika Anda berpikir dengan tidak makan akan kehilangan berat badan, jelas itu salah. Melewatkan makan dengan sengaja justru berisiko pada kenaikan berat badan.

Jika ingin menurunkan berat badan dengan cara tepat, pastikan makan lima porsi kecil sehari daripada makan satu atau dua kali makan besar. Mengonsumsi makanan dengan prosi kecil sepanjang hari membantu Anda kenyang lebih lama. Dan tentu cara itu baik untuk metabolisme Anda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jangan lupa menghitung kalori

2. Jangan lupa menghitung kalori

Menghitung kalori adalah cara terbaik untuk menurunkan berat badan. Pastikan Anda membuat catatan setiap kalori yang dikonsumsi. Sebagai contoh, jika makan salad jangan lupa menghitung kalori dari dressing yang digunakan. Pun pada cairan yang Anda minum.

3. Jangan sampai dehidrasi

Jika handa sampai dehidrasi, biasanya yang ditangkap oleh tubuh adalah rasa lapar, sehingga rentan mengonsumsi banyak makanan.

4. Perbanyak serat

Serat tidak hanya berguna menjaga sistem pencernaan berfungsi dengan baik, tapi juga membantu Anda mempertahankan kenyang lebih lama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini