Sukses

5 Langkah Bersihkan Energi Negatif di Rumah

Tak hanya udara yang kotor yang bisa dibersihkan, energi negatif yang hadir di sekitar kita pun bisa disingkirkan.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa tempat secara intrinsik memiliki tempat yang lebih kotor dibanding yang lain. Jika berada di lingkungan seperti ini, Anda bisa terkontaminasi energi negatif

Tapi tak perlu takut, tak hanya udara yang kotor yang bisa dibersihkan, energi negatif yang hadir di sekitar kita pun bisa disingkirkan. Berikut cara mudah membersihkan energi negatif di ruang maupun bangunan lewat teknik Pranic Healing atau Penyembuhan Prana seperti dilansir laman pranichealing ditulis Senin, (3/8/2015).

1. Membakar dupa
Membakar tongkat maupun kerucut dupa di kamar maupun rumah merupakan salah satu cara membersihkan energi negatif di sekitar kita. Dupa berbahan cendana merupakan pembersih paling umum digunakan dan mengandung banyak prana hijau berkualitas tinggi. Jika lebih suka aroma lain, pilih lavender yang mengandung prana biru violet dan dupa sage yang mengandung prana hijau, biru, dan violet.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Mengucap kata 'OM' atau 'Amin'

2. Mengucap kata 'OM' atau 'Amin'
Ucapkan mantra 'OM' atau ''Amin' di ruangan tersebut selama 20 menit. Mantra ini akan 'menyapu' energi kotor yang ada di ruangan tersebut. Kedua kata tersebut merupakan istilah universal yang dilakukan sebagai bagian dari rutinitas meditasi untuk membersihkan pikiran. Alternatif lainnya Anda bisa memainkan CD Grandmaster Prana, Choa Kok Sui OM. 

3 dari 5 halaman

Sibak semua tirai dan buka jendela

3.Sibak semua tirai dan buka jendela
Biarkan udara dan sinar matahari masuk ke dalam ruangan. Ini merupakan cara termudah membersihkan energi negatif. Dengan membiarkan jendela dan tira terbuka sama merupakan cara untuk membiarkan prana cahaya matahari dan udara memenuhi ruangan.
Satu atau dua jam per hari cukup untuk rumah maupun ruangan dengan tingkat kontaminasi residu sedang.

4 dari 5 halaman

Semprot air garam

4. Semprot air garam
Campur beberapa sendok makan garam dalam secangkir air, masukkan dalam sebuah botol yang bisa disemprot dalam bentuk spray. Kocok agar tercampur rata. Lalu, saat berada di ruangan semprot cairan tersebut ke udara. Air garam dipercaya dapat memecah energi kotor. Air suci yang ada di gereja Katolik pada dasarnya air garam yang didasari dengan doa dan iman di atasnya. Di beberapa tempat ibadah agama lain juga menggunakannya.

5 dari 5 halaman

Bertepuk tangan keras

5. Bertepuk tangan keras
Bertepuk tangan kerasa dimaksudkan untuk memecah atau membubarkan energi kotor dalam ruagnan tersebut. Caranya, masukklah ke ruangan tersebut dengan niat membersihkan energi di dalamnya. Lalu, bertepuk tanganlah di sana antara 10 sampai 30 kali. Satu tepuk tangan per detik merupakan kecepatan yang disarankan.

Ruang kerja merupakan salah satu area dengan energi negatif, tapi mungkin sulit untuk bisa melakukan teknik di atas. Namun ada teknik agar bisa melakukan hal tersebut. Yakni dengan memvisualisasikan tempat kerja senyata mungin di pikiran Anda. Lalu, semacam melakukan pindai ke seluruh rumah untuk mendeteksi energi negatif kemudian membersihkannya. Anda bisa merasakan ruangan tersebut bersih jika merasakan area tersebut terang dalam pikiran Anda. Jika perlu diulang.

 

Baca Juga:

Cara Mudah Mendeteksi Energi Negatif di Rumah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini