Sukses

3 Pola Pikir yang Harus Diubah Agar Langsing

Berikut ini sejumlah pola pikir yang harus kita ubah agar cepat langsing

Liputan6.com, Jakarta - Semakin besar keinginan kita memiliki fisik sehat dan bugar, semakin keras juga perjuangan yang kita lakukan untuk mencapainya. Dengan kata lain, sebelum memutuskan untuk olahraga dan diet, pastikan terlebih dahulu tujuan kita melakukan itu.

Fitness Expert, Ade Rai mengatakan, semakin seseorang menyadari kenikmatan memiliki fisik sehat dan bugar daripada makanan yang merusak kesehatan, semakin mudah pula proses mereka mengendalikan kalori yang masuk.

Namun, salah satu pandangan terbesar dalam menjalankan hidup sehat adalah gaya hidup baru tersebut merupakan beban yang harus dipikul.

"Cobalah untuk memiliki pola pandang yang lebih baik, karena sebagaimana layaknya sebuah koin, pasti memiliki 2 sisi," kata Ade Rai dalam buku berjudul Bakar Lemak Tanpa Lapar Tanpa Lemas dikutip Health Liputan6.com, Jumat (24/7/2015)

Pun dengan pengaturan pola makan, ada beberapa pola pikir mungkin bisa diperbaiki dengan alternatif yang lebih positif.

Berikut ini sejumlah pola pikir yang harus kita ubah;

1. Diet itu menyengsarakan = Ingat, kita akan lebih sengsara ketika tubuh jadi tidak sehat dan jauh dari ideal

2. Makanan diet tidak enak = Tapi nikmatnya jadi punya badan yang bagus, sehat, dan lebih bebas memilih pakaian.

3. Mengapa saya harus menjalankan ini? = Semua orang mau sehat, tapi tidak semua orang seberuntung saya yang mulai hidup sehat sejak hari ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini