Sukses

Minum 3 Tablet Parasetamol Sekaligus, Wanita Ini Tewas

Seorang remaja perempuan, Georgia Littlewood (17) meninggal dunia akibat overdosis parasetamol.

Liputan6.com-London Seorang remaja perempuan, Georgia Littlewood (17) meninggal dunia akibat overdosis parasetamol. Dia mengalami kerusakan organ hati hingga kondisinya memburuk.

Mengutip laman Dailymail, Kamis (23/7/2015), remaja yang bekerja di salon ini sepertinya menelan tiga tablet parasetamol sekaligus untuk menghilangkan rasa sakit perutnya. Namun yang terjadi dia justru muntah-muntah dan mulai mengalami kerusakan organ.

Menurut dokter yang menanganinya di Rumah Sakit St. James, kondisi Littlewood tidak bisa diselamatkan bahkan dengan transplantasi hati.

Ibunya, Joanne Littlewood mengatakan, puterinya sedang magang di sebuah salon. Dia sempat mengeluh sakit kepala setelah berjam-jam dan hanya bisa duduk di depan komputer.

"Saya sempat memberikannya kapsul ibuprofen untuk membantu (meredakan) sakit kepalanya. Tapi malamnya, saya mendapat kabar, dia sudah ada di rumah sakit," katanya.

Hasil pemeriksaan dokter menunjukkan, kerusakan hati terjadi karena Littlewood keracunan parasetamol. "Parasetamol adalah obat yang tersedia di toko namun bisa sangat berbahaya. Ada dosis tertentu yang membuatnya berbahaya. Untuk itu Anda harus membaca dan minum obat sesuai anjuran pada kemasan."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini