Sukses

Orang Bermata Biru Cenderung Kecanduan Alkohol?

Sebuah studi terbaru mengungkap bahwa orang-orang bermata biru cerah umumnya kecanduan alkohol.

Liputan6.com, Jakarta Sepasang mata berwarna biru terang tak selamanya menjadi patokan kecantikan. Sebuah studi terbaru mengungkap bahwa orang-orang bermata biru cerah umumnya kecanduan alkohol. 

Peneliti di University of Vermont menganalisis data 10 ribu orang di perairan timur Amerika yang didiagnosis dengan setidaknya satu penyakit mental dan menemukan ketergantungan alkohol yang cukup tinggi pada orang-orang Eropa-Amerika bermata biru. 

Menurut Huffington Post, secara genetis warna mata bisa dikaitkan untuk memprediksi ketergantungan alkohol pada seseorang karena gen yang menghasilkan warna mata terdiri dari kromosom yang sama yang berkaitan dengan penggunakan alkohol berlebih, dilansir Medindia, Selasa (7/7/2015). 

Meski demikian, para peneliti juga mengatakan bahwa hasil penelitian yang dipublikasikan dalam American Journal of Medical Genetics: Neuropsychiatric Genetics (Part B) pada Juli 2015 ini tidak bisa digeneralisasi sebagai pilihan pribadi dan pada akhirnya kecanduan memainkan peranan penting. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.