Sukses

Agar Tak Belanja Makanan Tak Sehat, Sebelumnya Makanlah Apel

Liputan6.com, London - Saat berbelanja bulanan, aneka makanan kesukaan yang sebenarnya tidak terlalu sehat dibeli demi memenuhi keinginan. Untuk mengurangi keinginan membeli aneka makanan kurang sehat seperti keripik atau mi instan coba konsumsi apel dulu sebelum berbelanja.

Makan apel sebelum berbelanja ternyata bisa lho membuat seseorang membeli 25 persen lebih banyak buah dan sayuran. Ini dibuktikan lewat studi yang dilakukan peneliti dari Cornell University, Amerika Serikat.

Hal ini diketahui setelah peneliti mencoba memberikan opsi kepada tiga kelompok sebelum berbelanja. Ada yang mengonsumsi apel, kue, dan tidak makan apapun sebelum berbelanja. Ternyata, yang mengonsumsi apel berbelanja sayur dan buah lebih banyak 28 persen dibandingkan yang makan kue. Serta 25 persen lebih banyak berbelanja makanan sehat dibandingkan yang tidak diberikan makanan.

Ternyata, memberikan makanan sehat sebelum berbelanja tidak hanya membuat mereka berkurang rasa laparnya tapi juga mengarahkan membeli makanan sehat.

"Hal ini membuktikan bahwa makanan sebelum berbelanja dapat menempatkan seseorang ke dalam pola pikir sehat serta mengarahkan memimilih makanan yang baik," terang peneliti Anel Tal seperti dilansir Daily Mail, Minggu (3/5/2015).

 

Baca:

Petik 8 Manfaat Berharga Buah Apel

Kebiasaan Buruk yang Bikin Otak Lemah
Loading