Sukses

Ketika Bocah Lelaki Dipaksa Tampar Gadis Kecil, Maukah?

Video berdurasi 3 menit ini berhasil menarik perhatian pengguna Path

Liputan6.com, New York Sejumlah pengguna Path beramai-ramai memosting satu video yang memperlihatkan bagaimana empat orang anak laki-laki menghormati dan menghargai seorang gadis yang baru saja dikenalnya, dan menolak ketika diminta untuk menampar gadis tersebut.

Dalam video singkat berdurasi sekitar tiga menit, empat orang anak laki-laki berusia 7 sampai 11 tahun diperkenalkan oleh seorang gadis, dan meminta mereka untuk memberikan pujian, membelai, dan menarik muka mereka masing-masing agar gadis yang baru dikenalnya itu tertawa.

Semua arahan yang diperintahkan dilakukan oleh mereka. Tapi, mimik mereka mendadak berubah menjadi kaget ketika diperintahkan untuk menampar gadis tersebut. Melihat para anak berwajah polos itu menolak untuk melakukan yang diperintahkan, sang `penyuruh` masih saja memaksa mereka untuk melakukan itu.

Tetap saja, mereka menolak dan tak melakukannya sama sekali, dan secara tegas mereka mengatakan `No!`.

Alasan yang terlontar dari mulut mereka pun beragam, saat ditanya mengapa mereka enggan melakukan itu;

Salah seorang anak laki-laki yang diketahui berusia lebih tua menjawab,"as the saying goes: `Girls shouldn`t be hit, not even with a flower`."

Ada juga yang menjawab,"I'm against violence". Dan yang membuat para pengguna Path tercengang adalah saat seorang anak laki-laki yang lebih muda menghadap ke kamera sambil mengatakan,"Why? Because I'm a man!"

Dengan keseluruhan jawaban yang mereka berikan, itu membuktikan bahwa seseorang yang lebih tua usianya, bukan berarti bisa menjadi sosok yang lebih bijaksana.

Melansir laman Daily Mail, Selasa (6/1/2015), video yang diproduksi oleh perusahaan berita asal Italia, Fanpage.itu, dibuat oleh seorang wartawan video asal Italia bernama Luca Lavarone, dengan tujuan melakukan eksperimen sosial untuk menyoroti isu kekerasan yang dilakukan seorang pria terhadap seorang wanita, dengan melibatkan anak-anak di jalan yang super sibuk.

Seperti pantauan tim Health-Liputan6.com pada hari Senin (5/1/2015) malam, pengguna Path pun beramai-ramai mengomentari video tersebut.

"Sebelum tidur, ada baiknya saksikan ini dulu. Biar semakin cinta sama Wanita," tulis pengguna Path bernama Dini Satriani.

"So touchy. In the kid's world. Not because she's pretty, but because you are a man. And a man never hit a woman. That's supposed to be your rule and pricipe," tulis Wiwik W.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.