Sukses

Saat Bosan Sarapan Oatmeal, Tambahkan Ini

Kreatif menambahkan makanan lain ke dalam menu oatmeal membuat lidah tak bosan tubuh pun sehat.

Liputan6.com, Jakarta Oatmeal dikenal sebagai makanan yang tepat untuk dijadikan menu sarapan. Kaya serat dan vitamin membuat menu makan pagi Anda diisi dengan makanan sehat.

Rasa oatmeal yang cenderung hambar acapkali membuat orang enggan untuk menyantapnya sering-sering. Namun dengan menambahkan sesuatu makanan lain di dalamnya membuat sarapan oatmeal jadi enak dan tak membosankan.

Dokter Travis Strok, MD menyampaikan ada banyak pilihan topping enak sekaligus punya nilai gizi dalam sajian oatmeal. Dikutip dari laman Reader's Digest pada Kamis (30/10/2014) berikut daftar paduan toping lezat untuk oatmeal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Apel

1. Apel
Potong buah apel kecil-kecil, lalu tambahkan juga kayu manis, walnut dan sirup ke dalam semangkuk oat. Rasa segar dari apel akan membuat sarapan jadi enak.

2. Cokelat dan madu
Siapa yang tak gemar cokelat. Namun, pilih bubuk dark cokelat untuk menu sarapan oatmeal Anda, tambahkan sedikit madu ke dalamnya.

3 dari 3 halaman

Keju

3. Apel dan keju
Cacah satu buah apel, lalu parutan keju cheddar ke dalam semangkuk oat untuk menu sarapan sehat Anda.

4. Avokad dan keju
Potongan avokad ditambahi sedikit parutan keju di atas oatmeal bisa jadi alternatif rasa baru dalam menu sarapan sehat.

5. Yoghurt
Oatmeal plus yoghurt membuat rasa oatmeal akan unik, dimana ada rasa sedikit asam yagn membuat pagi Anda dikejutkan dengan rasa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.