Sukses

5 Makanan Lezat Penangkal Flu

5 makanan berikut bisa bantu tangkis flu datang ke tubuh Anda.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa hari belakangan cuaca tak menentu. Usai di siang hari panas terik sore hari menjadi hujan deras. Perubahan cuaca seperti ini membuat daya tahan tubuh seseorang mudah drop sehingga gejala flu muncul.

Sebelum jatuh sakit, mulai nanti siapkan 5 makanan lezat berikut untuk dikonsumsi. Makanan dan minuman di dalam daftar ini menurut peneliti efektif tangkis flu dekat-dekat kita. Dilansir dari Women's Health, Kamis (25/9/2014) berikut daftarnya/

1. Tuna
Berbagai sajian lezat menggunakan tuna sebagai bahan dasarnya. Mendapatkan ikan yang satu ini juga tak sulit sehingga dengan mengonsumsinya mendapatkan sumber selenium untuk membantu melindungi sel dari kerusakan akibat radikal bebas, serta meningkatkan kekebalan tubuh.

2. Jamur
Jamur kancing, tiram, shitake, dan aneka jamur yang bisa dikonsumsi mengandung beta glucan yang membantu tubuh lawan infeksi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ubi jalar

3. Ubi jalar
Jangan sepelekan makanan yang satu ini, ubi jalar yang juga dikenal sebagai mantang kaya Vitamin A yang mampu melawan radikal bebas sehingga kekekalan tubuh tetap terjaga.

4. Teh hijau
Menikmati secangkir teh hijau panas membuat Anda mendapatkan manfaat antioksidan yang luar biasa lainnya.

5. Yoghurt
Kandungan prebiotik pada yaghurt membantu tubuh menjaga sistem kekebalan tubuh agar sehat dan kuat jauh dari flu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini