Sukses

Hamil Besar, Perempuan ini Tetap Berlatih Sirkus

Di usia kehamilan 39 minggu, perempuan ini tetap berlatih sirkus.

Liputan6.com, Jakarta Umumnya saat perempuan sedang hamil akan berhati-hati menjaga kandungannya dan cenderung menghindari aktivitas berbahaya. Tapi hal ini tidak berlaku bagi Michelle Arvin (39). Di saat usia kehamilannya memasuki 39 minggu ia tetap melatih sirkus dengan berbagai gerakan.

Bahkan satu minggu sebelum hari kelahiran ia mengajarkan anak didiknya terbang di udara pada Circus Warehouse di Long Island City.

Beberapa foto dihasilkan Rachael Shane saat ia berlatih bersama kelompok sirkusnya La Cage Trio. Ia berpose dengan foto-foto mencengangkan dengan perut besar kehamilannya ia menggelantung terbalik di atas sebuah besi. Ada juga saat ia beraksi dengan ditopang dua orang di udara.

"Saya fokus memperhatikan kondisi saya. Saat saya berlatih (sirkus) saya bahagia dan terus sehat sebagai salah satu cara menjaga diri," ujar Arvin seperti dikutip dari NY Daily News, Jumat (8/8/2014).

Lalu apa pendapat dokter kandungan?

Obstetrcian Dr. Raul Artal, editor jurnal Clinical Updates in Women's Health Care mendorong wanita hamil untuk tetap aktif. Untuk kondisi Arvin, ia menyatakan untuk menyesuaikan latihan dan kondisi tubuhnya saat hamil. Selama latihan dianggap aman tidak masalah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini