Sukses

Banyak Ibu Pilih Tanya Google daripada Dokter Saat Anak Sakit

Baru-baru ini sebuah polling di Inggris menyatakan para ibu lebih suka bertanya kepada 'dokter Google' ketimbang bertemu dokter langsung

Liputan6.com, Jakarta Kehadiran internet memang membuka pengetahuan yang sangat luas. Hampir segala sesuatu informasi dengan mudah bisa dicaritahu lewat internet termasuk informasi kesehatan anak.

Baru-baru ini sebuah polling di Inggris menyatakan para ibu lebih suka bertanya kepada 'dokter Google' ketimbang bertemu dokter secara langsung saat anak sakit.

Polling dilakukan oleh perusahaan hukum Irwin Mitchell terhadap 2.000 ibu dari seluruh Inggris. Hasilnya, saat anak sakit sekitar 29 persen ibu akan bertanya kepada ibu mereka (nenek) terlebih dahulu, 26 persen akan mencari informasi di internet, baru di posisi ketiga ibu-ibu di Inggris mendatangi dokter umum seperti dilansir The New Zealand Herald, Senin (4/8/2014).

Sebagian besar para ibu  ini mengatakan bahwa merasa tidak perlu untuk pergi ke dokter dan lebih baik menanyakan opini dari ibu mereka. Satu dari 10 orang mengatakan bahwa ia merasa dokter tidak benar-benar mendengarkan keluhan mereka.

Hasil lainnya, dua dari lima ibu merasakan ada perbedaan antara diagnosis dokter dengan apa informasi yang ia dapat dari internet. Hal ini tentu saja membuat para ibu bimbang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.