Sukses

Cara 10 Pemain Piala Dunia Brasil 2014 Jaga Kesehatannya

Dalam pagelaran akbar sepak bola empat tahun sekali tersebut, mereka berusaha menampilkan segala kemampuannya.

Liputan6.com, Jakarta Pemain sepak bola top berkumpul dalam ajang Piala Dunia Brasil 2014. Dalam pagelaran akbar sepak bola empat tahun sekali tersebut, mereka berusaha menampilkan segala kemampuannya. Tidak sedikit waktu mereka habiskan untuk berlatih, demi performa maksimal.

Tapi, bila para pemain bola tersebut tidak memerhatikan stamina dan daya tubuhnya, apa yang mereka latih selama itu tidak artinya.

Berikut daftar 10 pemain top Piala Dunia Brasil 2014 dalam menjaga kesehatannya dan latihan apa saja yang mereka lakukan demi hasil yang maksimal, seperti dikutip Health Me Up, Sabtu (12/7/2014)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

Lionel Messi



Lionel Messi

Pemain Argentina satu ini memiliki jenis latihan yang dibagi dua. Di mana salah satunya dengan daya dorong instan dan kecepatan linear, sedangkan yang kedua berkaitan dengan gerakan ke arah yang berbeda.

Latihan pertama : Messi biasanya melakukan peregangan yang meliputi gerakan melompat jongkok, melompat penuh rintangan, dan skipping. Semua bagian dari latihan ini meliputi fleksibilitas

Latihan kedua : Di latihan kedua yang dilakuan pemain yang tergabung dalam klub Barcelona tersebut meliputi pollar skip, forward lunge dan multi directional lunge, dan diakhiri dengan lari sekitar 10 menit.

Untuk pola makannya, Messi termasuk pemain yang menganut diet gizi seimbang. Yaitu, buah-buahan, sayuran, daging, dan pati.

3 dari 11 halaman

Cristiano Ronaldo



Cristiano Ronaldo


Pemain asal Portugal biasanya melakukan olahraga selama lima hari dalam seminggu. Mulai dari cardio sirkuit, latihan kaki, lengan, dan inti. Dalam sehari, pemain tampan yang digandrungi para wanita ini, mampu melakukan aktivitas selama tiga sampai empat jam.

Menurut Ronaldo, dipilihnya waktu latihan seperti itu, untuk menjaga kadar lemak dalam tubuhnya. Sedangkan untuk menjaga kesehatan jantungnya, ia memilih untuk aktif berjalan selama 25 sampai 30 menit setiap harinya.

Sedangkan makanan yang dikonsumsinya, Ronaldo memilih untuk menyantap ikan, daging, ayam, sayur, dan buah-buahan.

4 dari 11 halaman

Franck Ribery



Franck Ribery

Geldang asal Prancis satu ini memilih asupan makanan seperti pemain pada umumnya. Ikan, kacang-kacangan, biji-bijian, sayuran, dan daging tanpa lemak.

5 dari 11 halaman

Eden Hazard



Eden Hazard


Pemain asal Belgia memulai latihan sehari-harinya dengan lari di lintasan melingkar, dengan menyentuh pusat dan kembali ke titik awal. Gerakan seperti ini akan diulangnya sebanyak lima kali.

Untuk latihan lainnya, Eden melakukan 6 x 50 push-ups, 6 x 10 dips, dan 6 x 8 pull up.

6 dari 11 halaman

Neymar Da Silva



Neymar De Salvia

Pemain sayap Brasil ini melakukan latihan pertama dari peregangan diikuti dengan melakukan gerakan melompat tali skipping, melompat jongkok, sprint pendek dengan rintangan melompat, dan lari selama lima menit.

Ia juga fokus pada latihan jenis lainnya, yang terdiri dari menekuk lutut maju, serta multi-directional lunges.

Semua latihan ini dirancang untuk meningkatkan gerakan cepat di lapangan, dan juga membangun kekuatan inti.

Sedangkan untuk pola makannya, Neymat memilih menyantap bayam, pizza, telur, kacang-kacangan, dan nasi.

7 dari 11 halaman

Andres iniesta



Andres Iniestas

Andres melakukan latihan secara intens 30 hari sebelum pertandingan sepak bola dimulai. Ia memilih untuk tidur cepat, dan melakukan semua aktivitas fisiknya di pagi hari.

Andres pelaku diet hidrasi, dan memilih menyantap buah-buahan, dan sayuran.

8 dari 11 halaman

Clint Dempsey



Clint Dempsey

Pemain asal Amerika memilih untuk berenang selama 30 menit sehari setelah selesai pertandingan. Itu dilakukan karena membantunya dalam menurunkan berat badan dan lemak dalm tubuh.

9 dari 11 halaman

Wayne Rooney


Wayne Rooney

Rooney yang berasal dari Inggris memilih untuk melakukan cardio. Tepat sebelum pertandingan dimulai, ia memilih mengonsumsi pisang dan sereal sebelum pertandingan untuk membuatnya mampu bertahan selama 90 menit.

10 dari 11 halaman

Mesut Ozil



Mesut Ozil

Anggota terbaru dari Arsenal ini memilih untuk melakukan 6 x 50 push ups, 6 x 10 pull-up, dan chest weight 6 x 8, diikuti dengan 10 menit latihan dengan papan lengan. Ozil memilih untuk mengonsumsi ikan, sayuran, biji-bijian, dan daging.

11 dari 11 halaman

Luiz Suarez



Luis Suarez

Pulih dari operasi pada lututnya, Suarez lebih memilih latihan fisik yang tidak mengganggu hasil operasinya. Tetap saja, memilih latihan push-ups, shit-up dan jenis latihan lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.